Ronaldo buka museum dirinya

Lisbon, 4/12 (Antara aceh) - Legenda sepak bola Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa ia akan membuka museum tentang dirinya di Pulau Madeira di Portugal yang adalah tempat kelahirannya.

Pemain Real Madrid berusia 28 tahun itu akan menggunakan museum itu untuk memamerkan sejumlah benda kenangan yang dikumpulkan sepanjang perjalanan karirnya sebagai pesepabola sejak 1990-an.

Ronaldo akan berada di tempat tersebut pada 15 Desember untuk membuka museum yang dibangun di Funchal, ibukota Madeira, yang memamerkan benda-benda kenangan seperti bola, foto-foto dan piala-piala.

Dia berbicara di Madeira yang dikunjunginya bersama ibu dan puteranya Cristiano Ronaldo Jr untuk merampungkan rencana pembukaan museum tersebut.

Menjadi salah satu pesepakbola dunia terhebat, Ronaldo mengawali karirnya bersama klub kecil FC Andorinha yang berada di pulau wisatan itu yang juga tempat ayahnya bekerja.

Ia pindah ke Lisbon ketika berumur 12 tahun dan dicomot Sporting Portugal yang kemudian melesatkan kiprah internasionalnya saat menandatangani kontrak dengan Manchester United pada usia 18 tahun.

Ketika ditanya wartawan di Madeira mengenai peluangnya untuk terpilih sebagai penerima Ballon DOr 2013, dia hanya berkata satu tempat layak telah dipesan jika sukses datang.

Ronaldo pernah mendapat penghargaan Ballon DOr pada 2008 tetapi kemudian tersingkir tiga kali oleh pesaing beratnya Lionel Messi.

Uu.M007

(Uu.SYS/B/M007/B/H-AK) 04-12-2013 07:52:19

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini