Sejumlah Pimpinan SKPK Aceh Tengah "Dirotasi"

Takengon, 20/12 (Antaraaceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah kembali melakukan "rotasi" beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah setempat, pada Kamis (19/12) .

Mutasi pejabat yang dilakukan menurut Bupati Aceh Tengah Nasaruddin merupakan wujud pemantapan organisasi dan upaya penyesuaian dengan aturan dan ketentuan dari pemerintah atasan. 

"Proses mutasi juga sebagai bagian dari kebutuhan organisasi pemerintah daerah untuk menyeimbangi tuntutan aspirasi masyarakat yang semakin kompleks", kata Nasaruddin. 

Pejabat eselon 2 dan 3 yang dilantik pada umumnya mengisi formasi dan jabatan baru yang terbentuk sesuai Qanun daerah tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Dinas-dinas serta Lembaga Teknis Daerah.

"Dengan demikian pejabat yang dilantik juga menyesuaikan dengan nomenklatur dan lembaga daerah yang baru", ujarnya.

Dalam arahannya kepada pejabat yang dilantik, Nasaruddin meminta agar menjadi pimpinan visioner, sesuatu yang direncanakan dan dilaksanakan harus memberi manfaat bernilai guna dalam jangka yang panjang.

"Pimpinan harus punya strategi dalam mencapai tujuan organisasi yang dipimpin dengan memanfaatkan potensi sumberdaya yang dimiliki serta peluang yang didapat untuk mengatasi kelemahan serta mengantisipasi ancaman yang dapat berpengaruh pada pelaksanaan tugas pokok dan fungsi SKPK", jelasnya.

Sejumlah pejabat yang dilantik adalah Khairuddin, sebelumnya Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Bina Marga, selanjutnya Syukuruddin sebelumnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, sebagai Kepala Dinas Pendapatan dan Aset.

Berikutnya Arslan Abdul Wahab  yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah dilantik dalam jabatan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan. Kemudian  Mursyid  sebelumnya Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dilantik dalam jabatan eselon 2 sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Wilayatul Hisbah, dan Perlindungan Masyarakat. 

Selanjutnya Munawardi Ridha yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat dilantik sebagai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik. Lalu I Syukri yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum menjabat Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian H Alam Syuhada yang sebelumnya merupakan Kepala Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, diperbantukan pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan. Selanjutnya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia dijabat oleh  Zikriadi dan pejabat lama, Hasbi Syam dilantik sebagai Kepala Badan Keluarga Berencana, pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Berikutnya Sabilul Rasyid  sebelumnya Kabag Umum dilantik sebagai Kepala Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan. Selanjutnya  Abadi sebelumnya Kabag Ekonomi dilantik sebagai Kabag Umum. Dan terakhir  Husaini A Jalil yang sebelumnya Sekretaris pada Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan menjabat sebagai Kabag Perekonomian. (Mustafa Kamal).
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini