Seorang Nelayan Aceh Hilang


Banda Aceh, 17/12 (Antara) - Seorang nelayan asal Gampong Jawa Kota Banda Aceh Abdul Rahman, dilaporkan hilang di tengah laut saat sedang mencari ikan di perairan Selat Malaka.
         
Kapal motor (boat) yang ditumpangi korban tersebut ditemukan mesinnya dalam kondisi hidup dan berputar-putar di perairan Selat Malaka tanpa ada pemilik didalamnya pada Senin (16/12).
        
"Boat abang saya ditemukan dalam kondisi hidup oleh panglima laut Syiah Kuala sekitar satu mil dari darat Banda Aceh," kata Rahmat yang merupakan adik korban kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa.
         
Dijelaskan, boat abangnya tersebut dibawa pulang oleh nelayan lainnya ke Lampulo Banda Aceh.
         
Ia mengatakan dirinya baru mengetahui abangnya tidak pulang setelah melihat kapal motor yang dibawa pulang oleh nelayan di kawasan tersebut.
         
Rahmat mengatakan Abdul Rahman berangkat melaut pada Minggu (15/12) sekitar pukul 15.00 WIB.
         
Pihak keluarga tidak merasa firasat apa-apa terhadap lelaki yang sehari-hari berangkat siang dan pulang pagi hari tersebut.
         
Sementara itu, tim Basarnas hingga kini masih terus mencari keberadaan korban, dengan menyisir perairan antara Alue Naga (Banda Aceh) dan Ujong Pancu (Aceh Besar) dengan menggunakan speedboat.
         
"Hingga siang ini kami belum menemukan korban dan nanti siang akan melanjutkan pencarian hingga ke Pulo Aceh," kata salah seorang staf Basarnas, Maimun.(Muhammad Ifdhal)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini