SIWO Gelar Turnamen Futsal


Banda Aceh, 2/12 (Antaraaceh) - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Aceh akan menggelar turnamen futsal bertajuk “Liga Futsal PWI Aceh-2013” memperebutkan piala bergilir PWI Pusat, dengan total hadiah Rp45 juta rupiah.
            
“Turnamen yang akan dilaksanakan 9 s/d 11 Desember ini terbuka untuk organisasi pers dan media massa yang ada di Aceh, dengan ketentuan, para pemain terdaftar sebagai wartawan. Pertandingan kita rencanakan dilaksanakan di Diaz Futsal, Banda Aceh,” kata  Ketua Siwo PWI Aceh Imran Joni di Banda Aceh, Senin. 
            
Menurut Joni, kegiatan ini akan menjadi agenda SIWO PWI Aceh yang akan digelar setiap tahun. Nantinya, tambah dia, dari turnamen ini akan didapat atlet-atlet futsal yang bisa mewakili PWI Aceh dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), yang digelar tiga tahun sekali.
            
“Memang terbuka, tapi kita harapkan setiap tim bertindak jujur dan menjaga sportifitas. Artinya, yang diikutkan ya yang benar-benar jurnalis (wartawan), bukan asal terdaftar di perusahaan terus diikutkan. Tegasnya, jangan segala security dijadikan pemainlah,” katanya.
            
Apalagi, tambah dia, turnamen ini, selain untuk mengejar prestasi, juga untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama media dan wartawan yang bertugas di lapangan setiap harinya. Dikatakannya, setiap pemain dalam turnamen ini berusia minimal 30 tahun.  
            
“Selain untuk para juara, panitia juga akan menyediakan hadiah bagi pemain terbaik, top score dan tim fair play,” katanya.
            
Direncanakan turnamen ini akan dibuka Ketua PWI Pusat, Margiono dan ditutup Ketua SIWO PWI Pusat. Sedangkan peserta, akan dibatasi maksimal 16 tim.
            
Selain turnamen futsal, SIWO PWI Aceh rencananya juga akan kembali menggelar even lomba foto olahraga dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2014, Pebruari 2014 mendatang. (Azhari)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini