TNI SIAP JADI PENDONOR TETAP RSUD DI ACEH

Banda Aceh, 20/12 (Antara) - TNI Angkatan Darat, khususnya di jajaran Korem 012 Teuku Umar siap menjadi pendonor darah tetap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) manapun di Provinsi Aceh untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat. 
     
"Kita bisa menjadi pendonor darah tetap, berapapun dibutuhkan kita siap, personil kita siap untuk membantu, tapi biasanya kantongnya terbatas, seperti hari ini kantong darah harus dikirim dari Medan, Sumut," kata Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Daddy Estoe Widodo di Meulaboh, Jumat.
     
Melalui Kasrem 012/TU Letkol Inf R. Andi Roediprijatna Wiradikoesoema menjelaskan, seluruh personil TNI AD dari Sabang sampai Subulussalam yang mencakup wilayah teritorial Korem 012 TU akan selalu sedia membantu masyarakat dan pemerintah daerah.
     
Akan tetapi, katanya, semua itu harus dilakukan sesuai prosedur yakni donor darah dilakukan di RSUD masing-masing kabupaten/kota melalui petugas rumah sakit dapat menghubungi langsung pihaknya.  
     
Katanya, ketentuan bagi seorang pendonor minimal satu kali/tiga bulan dan akan digilir pula prajurit lainnya untuk melakukan donor darah, sehingga tidak ada satupun RSUD di Aceh wilayah kerjanya yang mengalami krisis darah.
     
"Prajurit TNI banyak, cukup untuk membantu darah kepada masyarakat dengan cara bergilir sesuai ketentuan, dan sebelum sampai tenggang waktu dua tiga bulan ke depan akan kita cari lagi pendonor," imbuhnya.
     
Kasrem yang didampingi Kasi dan Pasi Korem 012/TU menjelaskan, serangkaian memperingati HUT Kodam Iskandar Muda ke-57, TNI AD Korem 012/TU melakukan berbagai kegiatan seperti bakti sosial donor darah, gotong royong massal, pengobatan massal dan beberapa cabang turnamen olah raga yang serentak dilakukan di 8 kabupaten/kota di Aceh.
     
Ia mengharapkan, instansi lain yang rutin melaksanakan HUT sedianya ikut menjadi pendonor darah tetap dimanapun keberadaanya, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah tertolong dengan peran semua pihak.
     
Jelas Kasrem 012/TU tersebut, selain instansi pemerintah masyarakat sipil juga harusnya ikut andil membantu donor darah, karena selain membantu orang lain donor darah tetap juga dapat membuat tubuh seseorang sehat.
     
"Intinya kita selalu siap membantu masyarakat dan pemerintah daerah, tentunya kami mengimbau dihari ulang tahun Kodam Iskandar Muda ini, masyarakat dan instansi terkait melakukan hal demikian dan kita selalu siap memberikan contoh," katanya menambahkan.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini