Universitas Almuslim Wisuda 2.703 Sarjana

Bireuen, 21/12 (Antara) - Universitas Almuslim, Bireuen, Provinsi Aceh, mewisuda 2.073 sarjana dan ahli madya dari berbagai disiplin ilmu. 
     
Jumlah lulusan sarjana dan ahli madya itu diwisuda Sabtu (21/12) sebanyak 1.368 lulusan dan dilanjutkan wisuda lulusan pendidikan guru dalam jabatan sebanyak 1.335 wisudawan pada Minggu (22/12).
     
Kordinator Kopertis Wilayah I Sumut Aceh yang diwakili Sekretaris Kordinator Drs Rudi K Nababan mengatakan lulusan Almuslim harus siap bekerja dan mampu menyediakan lapangan kerja. Selain itu siap melaksanakan amanah ilmu yang diperoleh dengan mengedepankan kejujuran.
     
"Kepada pengurus Universitas Almuslim diharapkan untuk terus melakukan penyempurnaan sarana dan prasarana serta penguatan sumber daya manusia, juga melaksanakan pendidikan sesuai dengan undang-undang yang berlaku," ucap Rudi.
     
Gubenur Aceh diwakili Staf Ahli Ridwan Hasan antara lain mengatakan suatu kebanggaan sebuah universitas swasta di kabupaten mampu mencetak lulusan sarjana. Terlebih Universitas Almuslim terbukti mampu meraih prestasi di tingkat regional dan nasional.
     
"Lulusan universitas diharapkan akan mampu mandiri dan menyediakan lapangan kerja dengan skill yang dimiliki, sehingga secara tak langsung dapat berimbas pada upaya pemerintah menurunkan jumlah angka kemiskinan di Aceh, sebab Aceh sejauh ini termasuk daerah yang penduduk miskinnya masih relatif tinggi, Pemerintah Aceh telah melaksanakan sejumlah program untuk upaya menurunkan angka kemiskinan," ucap Ridwan.
     
Ridwan yang asal Kabupaten Bireuen itu berpesan kepada lulusan agar tetap menjunjung tinggi kejujuran saat berada di tengah masyarakat. Semisal saat menghadapi permasalahan di lingkungannya. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap kualitas dan independensi lulusan dapat terjaga.
     
"Pemerintah Aceh sangat apresiasi atas upaya yang dilakukan Universitas Almuslim dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, begitu pula atas upaya pejabat universitas ini dalam proses penegerian," katanya.
     
Rektor Universitas Almuslim Dr Amiruddin Idris SE M.Si mengatakan universitas yang dipimpinnya itu kini telah meluluskan 16 ribu lebih lulusan. Mahasiswa yang aktif kuliah di sejumlah fakultas mencapai 13 ribu lebih.
     
"Ke depan akan terus dilakukan terobosan dan upaya guna meningkatkan kualitas lulusan agar kehadiran mereka nantinya lebih bermakna bagi masyarakat, sejumlah prestasi di bidang akademik dan bidang lainnya yang diraih Universitas Almuslim menjadi satu tolak ukur untuk terus mendapatkan kepercayaan masyarakat," ucap. (Murdeli)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini