Valididas Specimen Surat Suara di KIP Lhokseumawe Sesuai

Lhokseumawe, 18/12 (Antara) - Proses validitas specimen surat suara untuk Pemilu legislatif 2014 di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, sesuai dengan keadaan sebenarnya. 
     
Komisioner KIP Kota Lhokseumawe Yuswardi Mustafa di Lhokseumawe, Rabu mengatakan, pihaknya telah mengundang seluruh pengurus partai politik dan mereka menyetujui specimen surat suara tersebut.
     
Disebutkan, pada proses validitas yang dilakukan pada Senin (16/12), pengurus partai politik peserta pemilu diundang untuk menyaksikan contoh surat suara dan nama-nama calon legislatif dari masing-masing partai.
     
Pada specimen kertas surat suara tersebut memperlihatkan nama caleg hingga gelarnya tercantum, sehingga apabila ada kesalahan penulisan nama caleg dan lain sebagainya, dapat segera diperbaiki.      Karena specimen kertas surat suara tersebut, akan dikirim ke KIP Provinsi untuk selanjutnya diteruskan ke KPU pusat untuk dicetak menjadi kertas surat suara.
     
Namun sebagaimana diungkapkan oleh komisioner KIP Lhokseumawe itu, pada proses specimen kertas surat suara dimaksud, tidak ada perubahan apapun, karena baik penulisan nama caleg dan lain sebagainya semuanya sudah sesuai.
     
"Perlunya dilakukan proses validitas specimen surat suara ini kepada semua parpol peserta pemilu yang ada di Kota Lhokseumawe, karena apabila ada kesalahan terhadap penulisan nama caleg dan lain sebagainya dapat segera diperbaiki sebelum dicetak menjadi surat suara untuk pencoblosan nantinya,” terang Yuswardi.
     
Sementara itu, hal yang sama juga dibenarkan oleh Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Lhokseumawe Helmi Musa Kuta yang menambahkan, nama-nama caleg sudah benar tercantum pada specimen kertas surat suara tersebut.
     
Pihaknya juga meminta kepada penyelenggara pemilu, jika bisa pada kertas surat suara ditampilkan juga foto caleg agar masyarakat bisa melihat jelas wajah caleg yang dipilihnya. (muchlis)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini