Warga Aceh Barat Kritis Diamuk Gajah

FOTO ANTARA/Irwansyah Putra/Koz/mes/12
Banda Aceh, 09/12 (Antaraaceh) - Baharudin,   warga Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat,  kritis akibat diinjak seekor gajah saat berburu rusa bersama empat rekannya.

Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rivai melalui Kapolsek Pante Ceureumen Iptu Lahmudin di Meulaboh Senin menjelaskan, insiden  itu terjadi di Desa Alue Le yang masuk dalam area perkebunan karet PT Sari Inti Rakyat (SIR).
"Korban bernama Baharudin warga Desa Tumpok ladang Kaway XVI, mereka sedang berburu rusa di kawasan area perkebunan PT Sir, beruntung gajah dapat di usir oleh rekannya yang dekat,"katanya.

Hal itu disampaikan saat korban berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, korban dibawa oleh empat rekanya yang selamat dan berhasil mengusir gajah sehingga tidak terpijak parah dalam kebun karet.
Jelas kapolsek Lahmudin, kelima warga tersebut sedang mengejar seekor rusa buruannya, tiba-tiba seekor gajah bertubuh besar mengejar dari belakang dan langsung menghempas Baharudin sehingga terjatuh.

Sementara empat rekannya yang ketika itu sempat lari kemudian tidak jauh berada jauh dari lokasi mendengar teriakan temannya dan langsung kembali mengusirnya dengan berbagai upaya sehingga hewan berbelalai panjang itu melepas korban.

"Mereka ini pemburu rusa saat mengejar rusa, ternyata gajah sudah dibelakang dan tidak dapat dielakkan dan temanya yang sempat lari kemudian balik kembali menolong rekannya,"imbuhnya.

Sementara sejumlah rekan korban yang ditanyai wartawan mengaku hal itu baru pertama dialami selama berburu dan awalnya tidak pernah terfikir bahwa dalam area perkebunan karet ada gajah bertubuh besar.

Keluarga korban berharap pemerintah mengambil sikap terkait penangganan gajah di area perkebunan tersebut sehingga kedepan tidak sampai turun kepemukiman warga dan menyerbu penduduk. (Anwar)

Editor: Azhari
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini