Yayasan Permata Atjeh Peduli Perigati Hari Difable International Di Bireuen

Foto: Yudi WBC
Bireuen .Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) mengadakan berbagai kegiatan dan perlombahan pada acara  memperingati Hari Difable International 2013 di lapangan Kompi Ban Yonif 113/Jaya Sakti,Kabupaten Bireuen, (Sabtu, 7/12/2013). Kegiatan yang didanai Komite Peralihan Aceh (KPA) ini diikuti Forum Silaturahmi (Forsi) Asokaya, LKSMaBi, Yonif 113/Jaya Sakti Bireuen, Kodim 0111/Bireuen, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Kota Juang Bireuen.
 
Kegiatan-kegiatan dan aneka lomba yang akan diikuti anak-anak difable dari SDLB Kota Juang adalah lomba balap kursi roda, lomba tari seni, lomba fokus memasukkan benang ke lubang jarum, lomba lari goni, lomba keseimbangan membawa kelereng, lomba mewarnai, juga ada dipamerankan hasil karyaanak-anak difable SDLB, berupa lukisan, kerajinan tangan dan lomba lainnya.
 
Selain itu, juga akan diberikan nutrisi tambahan seperti kacang hijau kepada seluruh anak-anak didik di SDLB Kota Juang dan bantuan kursi roda baik kepada siswa dan masyarakat umum, serta tongkat peraba dan tongkat ketiak.
 
Yulistiani S.Pd, Kepala SDLB Bireuen mengatakan dengan dilaksanakan acara seperti ini anak-anak akan menjadi ceria dan gembira, “kami harapkan bisa diadakan acara seperti ini setiap tahunnya dan mengundang semua SDLB yang ada dikabupaten Bireuen“.unjar Kepala Sekolah .
 
Fadhli Djailani, Difable Outreach Coordinator YPAP, kepada Wartawan mengatak Acara ini diikuti oleh 150 pelajar dari sekolah SDLB kota Juang,”terimaksih kepada semua pesrta,Dewan Guru dan Orang Tua murid dan Forum Silaturahmi (Forsi) Asokaya, LKSMaBi, Yonif 113/Jaya Sakti Bireuen, Kodim 0111/Bireuen, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Kota Juang Bireuen juga semua lapisan masyarakat yang telah  menyaksikan dan memberikan motivasi kepada anak-anak difable yang mengikuti lomba” (Yudi WBC)
Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info