Buah Pepaya Blang Mee Kutablang


Bireuen-Acehinfo.com. Buah Pepaya - Salah satu buah faforit yang menjadi makanan sehari-hari ini memiliki Nama Buah Betik atau kadang di Sebut juga dengan Buah Kates, Buah ini berasal dari Meksiko bagian selatan dan juga Amerika Selatan, namun pada perkembangannya kini buah Pepaya ini sudah tersebar keseluruh muka bumi ini di daerah daerah Tropis seperti didaerah Peusangan dan sekitar Geudong Lokseumawe,yang bisa di ambil Buahnya, selain rasa buahnya yang lezat ternyata buah Pepaya mempunyai Manfaat Untuk Kesehatan tubuh manusia, sehingga pada kesempatan kali ini saat melintas diperkampungan perdalaman Kutablang yaitu diDesa Blang Mee Kecamatan Kutablang, Bireuen. Fadli Nur pemilik usaha Cv jasa buah tersebut sanggub memperkerjakan lebih dari 25 tenaga kerja wanita dan pria setiap harianya, mengupas kuli buah papaya hingga bersih untuk dijadikan bahan pokok membuat saus dan jus  itulah pekerjaan sehari-hari kaum ibu didesa tersebut. Setiap harinya fadli sanggub mengumpulakan 11 ton buah papaya segar untuk dikirem kemedan dengan menggunakan mobil Cool, rata-rata buah papaya didapakan didaerah geudong Lokseumawe  sampai kepelosok pelosok Aceh Utara dan Peusangan, usaha ini sudah berjalan 4 tahun dengan modal pas-pasan, Insyallah sekarang sudah lebih baik dan buah papaya sudah enak didapakan dikampung-kampung, buah pepaya matang dibeli dengan harga berkisar antara dua ribu perkilo sampai dengan empat ribu rupiah menurut kondisi buahnya baik dan mulus. sekarang buah pepaya sudah banyak yang menanamnya. Unjar Fadli Nur.  Pepaya adalah buah rendah kalori gizi tinggi. Makan buah pepaya dengan kandungan tersebut sangat baik bagi mereka yang sedang melakukan diet.
Manfaat Buah Pepaya Untuk Penyembuhan Luka
Jika anda mengalami luka atau cedera, manfaatkan saja kulit pepaya. Kulitnya dapat membantu untuk menyembuhkan luka kulit dan cedera.(Yudi WBC)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini