Bupati Aceh Timur Salurkan Bantuan Kepedulian Pemerintah Ke Nelayan



BUPATI Aceh Timur Hasballah M. Thaib ketika menyerahkan bantuan berupa peralatan perikanan kepada salah satu kelompok nelayan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Timur di Idi, Senin (13/1). Foto Bagian Humas Setdakab Aceh Timur ( Berita Sore/sit )
IDI ( Berita ) : Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib atau Rocky menyalurkan bantuan berupa peralatan dan penunjang untuk para nelayan dalam sejumlah kecamatan pesisir di Kabupaten Aceh Timur Senin [13/01]. Bantuan yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk kelompok nelayan yang berprofesi sebagai nelayan.
Jenis bantuan yang diserahkan antara lain Jaring Udang, Sampan Bermesin, Jaring Insang, Racun Api, Kompas Laut dan Baju Pelampung. Selanjutnya, Bubu Kepiting, Rampun Balabar, Peralatan Panen Cro, Kereta Sorong dan Cool Box. Kelompok penerima antara lain KUB Razeki Bacut (Kuala Simpang Ulim), KUB Harapan Bersama (Alue Itam Peudawa), KUB Harapan Indah (Birem Rayeuk), KUB Udep Beumakmu (Keude Birem) dan Udep Lam Saba (Sungai Raya).
 Seterusnya, KUB Aneuk Laot (Alu Bu Jalan Peureulak Barat), Alue Musang (Seuneubok Rawang), Usaha Saban (Seumatang Keude), Banjeut (Babah Kueung), Makmu Beurata (Madat), Aneuk Nanggroe (Matang Kupula Lhee), Jaya Indah (Matang Kupula Dua), Bangkit Tambak (Kuala Peudawa Puntong), Kuala Jaya (Kuala Simpang Ulim), Nabuet (Darul Aman), Laou Indah dan Laot Hijoe (Keude Birem). “Kita harapkan bantuan ini benar-benar dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing kelompok,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Timur, Ir. Ahmad.
Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib atau Rocky dalam sambutannya meminta, kelompok penerima bantuan agar benar-benar menggunakan bantuan sesuai dengan mekanisme dan petunjuk yang diarahkan oleh DKP setempat. “Seluruh bantuan berupa peralatan perikanan ini jangan diperjualbelikan, karena bantuan ini merupakan bersumber dari uangan rakyat dan harus kita pertanggungjawabkan dengan rakyat,” ujar Rocky.
Atas nama pemerinta, lanjut dia, semua program kelautan dan perikanan harus berjalan dengan baik sesuai dengan keinginan masyarakat. “Tujuan dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bantuan yang kita salurkan baik bantuan bersumber dari Otsus, APBK dan APBN semata-semata untuk membantu para nelayan yang membutuhkan, apalagi sebagian besar kecamatan di wilayah Aceh Timur berada dikawasan pesisir,” sebut Rocky. ( rel).
 sumber : 
http://beritasore.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini