Bupati Bireuen Hadiri Maulid Akbar



Bireuen-Acehinfo.com. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di empat Kecamatan di Kabupaten Bireuen yaitu Kecamatan , Peudada, Plimbang, Simpang Mamplam dan Samalanga.Diawali dengan Masjid Kecamatan Peudada, Masjid Kecamatan Plimbang, Masjid Nurul Ikhlas Kuta Ara Kecamatan Simpang Mamplam dan Masjid Besar Kecamatan Samalanga. Di masjid Kecamatan Peudada, Bupati Ruslan bersama unsur Muspida, para pejabat Pemkab Bireuen menyantuni puluhan anak yatim yang sudah berkumpul di masjid tersebut.
Bupati Bireuen H Ruslan M Daud bersama unsur Muspida, para Kepala SKPK menghadiri acara kenduri Maulid di empat Kecamatan, Selasa (14/1/2014). “ Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengingatkan kita pada peradaban Islam yang dibangun oleh Rasulullah SAW yang dibangun dengan sistem nilai tertentu yaitu kegairahan untuk meraih yang terbaik. Sedangkan sistem yang terbaik dilakukan dengan tiga cara, yaitu menegakkan yang ma’ruf, mencegah yang munkar dan beriman kepada Allah SWT ” unjar H Ruslan M Daud pada sejumlah tamu undangan dimesjid Besar Peudada.
Acara peringantan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan lantunan Syair Maulid, dan dilanjutkan dengan Pengajian ayat suci Al-Qur’an Ketua Panitia Pelaksana  Tgk Husaini dalam sambutannya bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukanlah suatu tradisi belaka, akan tetapi adalah merupakan Panggilan Iman sebagai bukti bahwa kita sebagai ummat Islam yaitu ber-Iman kepada Allah SWT, ber-Iman kepada Nabi dan Rasul sebagai Utusan Allah. Paujan Husaini juga mengajak kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama mendengarkan dengan tenang dan cermat tausiah yang disampaikan oleh penceramah nantinya, semoga dapat di amalkan dalam kehidupan sehari-hari
Kegiatan peringatan Maulid ini, disamping sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, juga merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan tali silaturrahim diantara sesama umat muslim, juga sangat penting bagi kokohnya rasa persatuan dan kesatuan, menjaga dan memelihara rasa kebersamaan serta jiwa dan semangat kegotong-royongan antar umat, juga salah satu modal yang sangat berharga bagi kelangsungan pelaksanaan pembangunan daerah. Hasanuddin Murad berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa menjaga dan melestarikan keharmonisan yang telah terbina selama ini guna menunjang kelancaran percepatan pembangunan di Kabupaten Bireuen yang sama-sama kita cintai.
Sebagai wujud kecintaan itu, marilah kita yang hadir disini kalau ingin bertemu dan bersama-sama Rasulullah Muhammad SAW disorga nanti, agar menjalankan ”Kewajiban” kita sebagai seorang muslim, menjalankan perintah-Nya serta menjauhi segala apa yang dilarang Allah SWT, juga agar memperbanyak ”Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW” tutup beliu. (Yudi Wbc)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini