Bupati Bireuen Ikut Gotong Royong Massal


Bireuen- Acehinfo.com. Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman, dan asri para PNS lingkup Pemkab Bireuen dan instansi vertikal, TNI/Polri, melaksanakan gotong royong massal di wilayah Kecamatan Simpang Mamplam , Jumat (24/1). Selain menata lingkungan instansi pemerintah seperti kantor Camat, para peserta juga terlihat membersihkan tempat ibadah, jalan, serta parit di sekitar tempat mereka bertugas. 

Turut hadir Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud, Kapolres Bireuen, AKBP M Ali Khadafi S Ik, Dandim 0111,Letkol (Kav)Asep Solihin, Ketua KPA Wilayah 111 Batee Ileek Tgk Darwis Jeunib,bersama sejumlah kepala dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen juga ikut bergotong-royong massal dengan masyaratakat Kecamatan Simpang Mamplam.  Ribuan  Masyarakat di Kecamatan Simpang Mamplam  Kabupaten Bireuen yang memiliki 42 desa itu, sejak pagi mulai membersihkan tempat ibadah, Mesjid , Meunasah  dan desa-desa  mereka  masing-masing.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bireuen, Farhan Husein menjelaskan, kegiatan gotong royong massal tersebut dilaksanakan seusai arahan Bupati Bireuen. "Pelaksanaan gotong royong massal tersebut merupakan instruksi langsung dari Bapak Bupati, dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman," ungkapnya.

Farhan Husein menambahkan Dalam kegiatan tersebut, melibatkan seratusan para penyapu jalan dari Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan Bireuen para PNS dilingkungan Pemkab, Satpol PP serta Sekretariat Daerah Kabupaten. Kegiatan Gotong-royong tersebut juga dibantu oleh para PNS di lingkungan Pemerintahan Bireuen dan Kecamatan setempat . Setiap SKPK mengirimkan stafnya sebanyak 10 orang.
Semua Kepala SKPK, camat, Muspika, Muspida ikut ambil bagian pada gotong-royong itu. Tak terkecuali Bupati Bireuen, Ruslan M Daud, juga berbaur bersama masyarakat ikut bergotong-royong  bertugas untuk melaksanakan gotong royong di kompleks pasar ikan Simpang mamplam.

 Sedangkan peserta lainnya melakukan gotong royong pada sejumlah lokasi strategis. Kegiatan gotong royong tersebut berakhir menjelang waktu shalat Jumat. Unjar Farhan husein.

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud juga  mengunjungi pasar ikan setempat yang akan difungsikan dalam waktu dekat ini, serta membuka akses jalan baru menuju pasar itu. Pembukaan jalan baru tersebut dilakukan dengan menumbangkan sejumlah pohon Pinang ,kelapa, rambutan dan cacao milik masyarakat yang sudah ada kesepakatan ganti rugi antara Pemkab Bireuen dengan pemiliknya.

Diharapkan dengan terbangunnya akses jalan baru menuju pasar ikan yang akan difungsikan itu, pertumbuhan perekonomian masyarakat Simpang  Mamplam akan maju.

Kegiatan gotong royong massal ini disambut gembira oleh masyarakat Simpang mamplam , Bupati Ruslan dalam pidatonya mengajak agar budaya gotong-royong ini perlu dipertahankan dan digalakkan.

 Kegiatan itu juga dirangkai dengan penyaluran beras untuk rumah tangga miskin (raskin) secara gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Penyaluran itu diberikan kepada masyarakat di delapan desa dalam kecamatan Simpang Mamplam, yang berlangsung secara simbolis di Desa Meunasah Keudee Mamplam, Kecamatan Simpang Mamplam. ( Yudi WBC)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini