Hadapi Pemilu 2014, Polres Bireuen Latihan Dalmas


 Kapolres Bireuen AKBP M Ali Khadafi S Ik
            Bireuen-Acehinfo.com. Dalam menghadapi pesta demokrasi yang sudah diambang pintu, Satuan Dalmas Polrer Bireuen dengan giat dan sungguh-sungguh melaksanakan latihan untuk mempersiapkan diri dalam mengamankan Pemilu Legislatif  yang  tinggal beberapa bulan lagi. Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polres Bireuen, Rabu (22/1) pagi menggelar latihan pengendalian massa atau Dalmas diikuti masing-masing polsek di jajaran Polres Bireuen.
“Kegiatan ini hanya latihan dalmas saja yang kami persiapkan untuk mengantisipasi perkiraan gangguan kamtibmas yang akan muncul pada tahapan Pemilu mendatang,” jelas Kapolres Bireuen AKBP M Ali Khadafi S Ik , Rabu pagi.
Kapolres juga menambahkan Sebagai pasukan terdepan yang selalu diandalkan dalam melerai massa ketika terjadi demo atau unjuk rasa dari masyarakat maupun yang lebih bersifat anarkis seperti suatu kerusuhan, yang dikedepankan adalah Pasukan Dalmas Polres Bireuen. Untuk itu perlunya latihan yang serius agar dalam bertindak dilapangan dapat sesuai dengan Protap dan SOP (Standar Operasional Prosudural) yang mantap dalam menghadapi massa karena kalau salah bertindak akan berdampak tidak baik bagi institusi Polri yang mempunyai tugas pokok melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dalam arti yang humanis, ramah tamah dan simpatik. Unjar  Kapolres Bireuen . (Yudi WBC)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini