Kapal Pesiar Inggris Singgah 12 Jam di Pulau Sabang

BANDA ACEH - Pada awal 2014, kapal pesiar dari Inggris yang mengangkut 120 turis berbagai negara, singgah ke Pulau Sabang. Mereka menghabiskan waktu 12 jam untuk menikmati keindahan pulau berjuluk Seribu Benteng itu.

Kapal pesiar Sebound Legend yang memiliki 100 kru itu sudah berlayar ke berbagai negara. Mereka mampir di Pelabuhan Teluk Sabang dari sekira pukul 08.00 WIB menjelang pergantian tahun 2013.

"Mereka menghabiskan 12 jam di Sabang," kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sabang, Ali Taufik, kepada Okezone, baru-baru ini.

Turis asing yang ada di kapal tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat Sabang. Mereka menyuguhkan tarian-tarian tradisional dan kreatif. "Mereka juga diajak ikut menari dan belajar tarian kita, dan mereka sangat senang dengan sikap ramah tamah masyarakat Sabang," sebut Ali.

Para turis juga menjelajahi Sabang dengan becak atau ojak. Mereka berkunjung ke beberapa lokasi wisata, seperti Tugu Nol Kilometer Indonesia, Pantai Iboih, Pantai Gapang, dan Pantai Anoe Itam.

"Mereka juga menikmati kopi Aceh dan berbelanja berbagai souvenir khas Sabang. Mereka mengatakan sangat takjub dengan keindahan Sabang," pungkasnya.

Setelah itu, kapal pesiar itu kembali melanjutkan pelayaran ke berbagai negara, sebelum kembali ke Eropa. Selain Seabound Legend, Sabang sudah beberapa kali disinggahi kapal pesiar dari Eropa sejak dua tahun terakhir. (Salman Mardira - Okezone.com)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini