M. Ali Kadhafi: Personil Polisi di Bireuen Masih Kurang

KoranBireuen - Jumlah personil aparat kepolisian di Kabupaten Bireuen masih mengalami kekurangan. Sementara kebutuhan personil aparat polisi yang dibutuhkan Kabupaten Bireuen sebanyak 1.045 personil. Jumlah personil yang ada sekarang sebanyak 516 personil.

Hal itu dikatakan Kapolres Bireuen, AKBP M. Ali Kadhafi, SIK dalam konferensi pers akhir tahun di Aula Mapolres Bireuen, Selasa 31 Desember 2013.

Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 mendatang, kata dia, sepertiga personil dari jumlah itu akan dikerahkan untuk pengamanan pesta demokrasi tersebut. Kekurangannya, akan diminta bantuan personil dari Polda Aceh.

Menurut Kadhafi, meski kekurangan personil, pihaknya tetap melaksanakan tugas dalam menangani berbagai kasus. Tahun 2012 Polres Bireuen telah menangani 921 kasus, sementara tahun 2013 kasus yang ditangani menurun, hanya 642 kasus.

“Kasus yang sangat menurun adalah curanmor, juga laka-lantas. Di samping itu, kita terus giatkan program Saweu Sikula, Saweu Meunasah, agar Bireuen bisa menjadi kawasan aman dan kondusif,” ungkap M. Ali Kadhafi.

Katanya lagi, untuk kasus korupsi tahun 2012, pihaknya telah menyerahkan satu kasus korupsi dana BOS ke Kejaksaan Negeri Bireuen dan dua kasus korupsi dana BLU RSUD dr Fauziah Bireuen sudah diperiksa kejaksaan. (Zulhelmi Abdul Gani - Koranbireuen.com)  
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini