Madridista Aceh Menanti La Decima



TERNYATA penantian gelar La Decima atau gelar ke-10 Liga Champions bukan hanya ambisi manajemen dan skuad Real Madrid di Spanyol. Fans Real Madrid di Tanah Rencong yang tergabung dalam Pena Real Madrid de Indonesia Regional Aceh, rupanya juga sangat menanti gelar tersebut bisa segera terwujud pada musim ini. Los Blancos sendiri kali terakhir meraih gelar Liga Champions yang merupakan titel kesembilannya pada 2002 silam.

Presidente atau Ketua Pena Real Madrid de Indonesia Regional Aceh, Aulia Amiruddin kepada Super Ball, kemarin, mengatakan, Madridista--sebutan fans Real Madrid--ingin sekali merasakan gelar Liga Champions agar bisa menggenapkannya menjadi gelar yang ke sepuluh. La Decima merupakan penantian yang cukup panjang setelah 2002, tapi tak pernah berhasil. Musim ini, penanti itu diharapkan menjadi kenyataan meski jalan panjang harus dilalui mulai dari babak 16 besar. “Bagi kami, gelar Liga Champions bisa menjadi target utama, selain juara La Liga dan Copa Del Rey supaya bisa mewujudkan treble winner di akhir musim ini,” ujarnya.

Menurut Aulia, komposisi pemain yang ada saat ini cukup menyakinkan bagi Real Madrid meraih banyak gelar, termasuk La Liga. Sebelumnya, memang Madridista sempat pesimis untuk bisa merebut kembali gelar La Liga dari pesaing utamanya, Barcelona.

Karena Los Merengues sempat tertinggal hingga enam poin dari pemuncak klasemen sementara Blaugrana. Tapi seiring berjalannya waktu, maka selisih angka makin terpangkas hingga akhirnya hanya berjarak satu poin. “Karena itulah kami sangat yakin Madrid bisa menjadi juara La Liga. Selisih satu poin menambah optimisme kami,” ujarnya.

Tapi yang sangat penting, kata Aulia, Madrid harus bisa menang melawan Barcelona dan Atletico Marid dalam pertemuan kedua di Liga Liga. Karena kemenangan dari kedua tim kuat ini bisa membuat Madrid kembali ke puncak klasemen sementara. Memang, mendapatkan poin penuh dari kedua tim tersebut tak mudah, tapi dengan materi yang ada sekarang, target itu pasti bisa berhasil.

Di sisi lain, Madrid kini hanya menunggu kapan kedua tim ini tergelincir dalam laga-laganya, bisa berupa menelan kekalahan atau minimal cuma bermain imbang. Meski wajib mengintai kelemahan Barcelona dan Atletico Madrid, Pena Aceh juga berharap Madrid tak meremehkan tim-tim lain di La Liga. “Yang penting tetap semangat agar musim 2013/2014 bisa meraih treble winner. Ini merupakan harapan kami fans Madrid,” pungkasnya.(adi)


Editor: bakri
Sumber: Serambinews
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini