Monumen Kota Juang Akan Segera Di Bangun Bireuen

Bupati Bireuen H.Ruslan M.Daud dan Wabub Ir Muktar Abda
Bireuen- Acehinfo.com. Bupati Bireuen H.Ruslan M.Daud berecana akan membangun Monumen Kota Juang. Direncanakan peletakan batu pertama pembangunan monumen tersebut akan berlangsung pertengahan Maret 2014.“Untuk pembangunan tahap awal kita telah memiliki dana Rp1 miliar Sumber dananya bukan dari kas negara, tapi terkumpul dari pemasukan lain yang berkaitan dengan keperjuangan tokoh-tokoh Bireuen masa lalu” Demikian dikatakan Bupati Bireuen Ruslan M Daud, Senin (27/1/2014) dalam acara Coffee Morning dengan insan Pers serta jajaran SKPD di Pendopo Ruslan juga mengatakan bahwa beberapa pendapat menyarankan agar monumen tersebut dibangun di komplek Meuligo Bireuen. Dia juga menjelaskan sejauh ini belum menetapkan lokasi pembaguna monumen tersebut. “Untuk lokasinya kita masih menyerap masukan dari semua elemen masyarakat Bireuen kemukinan besar akan di bangun di Pendopo kerena pertimbangannya selain berada di pusat kota juga berdampingan dengan bangunan bersejarah yang pernah ditempati Presiden RI pertama Ir Soekarno”kata Ruslan. Bupati Ruslan menambahkan pembangunan Monumen Kota Juang merupakan bagian dari persiapan menyongsong Visit Bireuen 2018. 
Dikatakannya bentuk menumen tersebut akan mengadopsi arsitektur Monumen Nasional (Monas) di Jakarta dan monumen-monumen perjuangan di luar negeri. “ Bentuk bangunannya akan berciri khas Bireuen dengan nuansa ke-Aceh-an yang kental,” jelasnya kita juga menghidupkan kembali situs-situs sejarah yang tersebar di seluruh pelosok Bireuen jadi nanti ada yang kita jual bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bireuen”. Tambah Ruslan .” tandasnya Dalam kesempatan tersebut Ruslan juga mengatakan pembagunan yang akan di lakukan pihaknya dalam tahun 2014 ini yaitu meliputi pembenahan pasar ,pembangunan kantor DPRK ,jalan tembus dari krueng Meusegob tembus ke Teupi Mane,pembenahan stadion baru Paya Kareng. “ Bahkan untuk tahun ini kita gratiskan beras raskin bagi seluruh masyarakat yang berhak memperolehnya untuk semua dananya sudah kita plotkan dalam APBK 2014 sebesar 11 Milyar” Ujar Ruslan. Acara silaturahmi serta Cofee Morning yang di langsungkan di Pendopo Bupati di ikuti oleh para insan Pers jajaran satuan kerja perangkat daerah serta sejumlah organisasi kepemudaan ,lembaga swadaya masyarakat serta tokoh masyarakat juga di buka dengan sesi tanya jawab masukan untuk pembagunan Bireuen.(Fajar Hidayat)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini