Pemkab Bireuen Bangun Jalan Tembus Peusangan Selatan-Krueng Simpo Bireuen


Jalan perkebuan mulai Desa Mata Ie, Peusangan Selatan hingga tembus Krueng Simpo Kecamatan Juli. Foto Yudi WBC
Bireuen. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen mulai tahun 2014 ini, akan mengaspal jalan perkebuan mulai Desa Mata Ie, Peusangan Selatan hingga tembus Krueng Simpo Kecamatan Juli. Pembangunan jalan itu untuk memudahkan petani mengangkut hasil panennya. Jalan sepanjang 17,8 kilometer yang akan dibangun menghabiskan dana sebesar Rp43 Miliar yang bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) 2014, 2015 dan 2016. 


Bupati Bireuen Ruslan M Daud beserta dan Sekda Zulkifli serta sejumlah pejabat, Selasa (7/1) meninjau rencana pembangunan ruas jalan tembus tersebut. Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Pemukiman Penduduk Bireuen, Fadli saat menemani Bupati Ruslan Duad mengatakan, jalan tersebut dibangun untuk memudahkan kelancaran ekonomi masyarakat pedalaman. “Jalan ini dikerjakan dengan sistim multi years dengan taret tiga tahun,” katanya.

 Sementara itu Bupati Ruslan Daud menyebutkan, dirinya meminta kepada masyarakat di kawasan pedalaman tersebut agar sama-sama mendukung pembangunan jalan itu. "Saya menegaskan pada rekanan agar dapat mengerjakan atau merampungkan ruas jalan tembus perkebunan tersebut sesuai dengan harapan kita semua," tegas Ruslan. Dikatakan Ruslan,Kalau jalan itu sudah selesai dikerjakan selama tiga tahun ini, masyarakat di Kecamatan Peusangan Selatan dan Krueng Simpo sudah sangat dekat jarak tempuhnya.

 Sehingga hasil perkebunan dengan mudah diangkut ke kota. Pantauan Wartawan ,dikanan-kiri jalan itu merupakan pemukiman penduduk serta lahan perkebunan produktif milik warga disana. Didalam lahan itu terdapat ditanami sawit, pinang rambutan, durian dan berbagai jenis tanaman lainnya. Namun akses jalan saat ini masih belumpur, bebatuan dan perbukitan. (Yudi WBC )
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini