PENGUMUMAN: PENERIMAAN PESERTA SEKOLAH DEMOKRASI ACEH UTARA ANGKATAN KE IV (2014)

Perkumpulan SEPAKAT (Serikat Pengembang Swadaya Masyarakat) bekerjasama dengan Komunitas Indonesia untuk Demokrasi (KID) dengan dukungan dari Kemitraan (Partnership) akan menyelenggarakan kegiatan pendidikan Sekolah Demokrasi Aceh Utara (SDAU) Angkatan ke-IV tahun 2014.
Gagasan penyelenggaraan Sekolah Demokrasi didasarkan pada pertimbangan bahwa demokrasi dapat didorong maju dengan menggunakan berbagai cara yang semakin memungkinkan berjalannya proses-proses yang membuka partisipasi rakyat secara lebih luas.
Sekolah Demokrasi mempunyai visi untuk terciptanya komunitas yang memiliki pengalaman dan komitmen untuk transformasi kearah masyarakat demokratis, sadar politik dan mampu berpartisipasi dalam pengembangan kebijakan publik melalui wacana demokrasi dalam sistem politik multi-partai.
Sekolah Demokrasi akan melatih dan mendidik individu yang muda untuk sadar politik dan bisa memainkan peran strategis untuk memajukan demokrasi di daerahnya masing-masing. Salah satu konteks yang akan menjadi perhatian Sekolah Demokrasi adalah interaksi antar-pranata (inter-institutional interaction) diantara empat pranata utama yaitu lembaga politik dan para politisi,  pegawai/aparatur pemerintahan, komunitas bisnis dan rakyat dalam civil society.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini