PNS di Aceh Tengah Diminta Budayakan Pakai Peci

 google

BANDA ACEH - Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Aceh Tengah, diminta untuk membudayakan memakai peci setiap hari kerja.
Itu sebagai salah satu bentuk dukungan aparat pemerintahan terhadap pelaksanaan syariat Islam di Provinsi Aceh.
"Saya mengimbau pegawai laki-laki agar menggunakan peci setiap hari kerja, sebagai bentuk dukungan pelaksanaan syariat Islam di Aceh," kata Wakil Bupati Aceh Tengah Khairul Asmara di Takengon, Kamis (9/1/2014).
Aceh, kata dia, merupakan salah satu provinsi berotonomi khusus dan  diberi keistimewaan oleh Pemerintah Pusat.
Khairul menyatakan, imbauan menggunakan peci setiap hari kerja bagi pegawai laki-laki juga merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab Aceh Tengah dibawah kepemimpinan Bupati Nasaruddin.
Dengan begitu, sambungnya, penerapan syariat Islam menggeliat dan dimulai dari tempat kerja. "Mulai saat ini, kami mengajak pegawai di lingkungan Sekretaris daerah Kabupaten Aceh Tengah agar memakai peci setiap hari," tuturnya.
Aceh Tengah, merupakan salah satu daerah penghasil kopi jenis Arabika terbesar di provinsi ujung paling barat Indonesia itu. Aceh Tengah juga disebut sebagai salah satu daerah di dataran tinggi "Tanah Gayo".
Wabub Khairul Asmara juga meminta, PNS dapat menjadi contoh teladan bagi masyarakat sehingga pelaksanaan roda pemerintahan bisa lebih berwibawa. PNS juga harus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Mari kita wujudkan komitmen bersama untuk memberikan contoh dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan harapan wibawa pemerintah benar-benar tegak di mata rakyat yang dilayani," tandasnya.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini