PSSI Aceh akan Undang Skuad Timnas U-19

google.com


Banda Aceh - Pengurus Asosiasi PSSI Aceh terpilih, berminat mengundang skuad Timnas U-19 tampil di Tanah Rencong. Harapan itu diapungkan seiring rencana PSSI yang sudah menjadwalkan ujicoba tur nusantara.
"Kita akan berusaha melobi pihak Badan Tim Nasional agar Timnas U-19 bisa berujicoba di Aceh. Apalagi di dalamnya ada tiga pemain asal Aceh," kata Khaidir TM, Sekretaris terpilih Asosiasi PSSI Aceh, baru-baru ini.
Dia mengatakan, upaya tersebut akan terus dilakukan. "Kami akan segera bahas ini dan membentuk tim agar maksud tersebut segera tercapai," ungkap mantan Ketua Panpel Persiraja Banda Aceh itu.
Disebutkan, selain melobi pihak terkait, pihaknya juga akan mempersiapkan tim meladeni Zulfiandi cs. Tim tersebut bermaterikan pemain-pemain terbaik yang terjaring dari Kompetisi Liga Aceh atau bahkan dari tim yang sudah lolos ke Pekan Olahraga Aceh (Pora).
Karena itu, Khaidir berharap semua pihak bisa mendukung maksud tersebut, agar segera terealisasi. "Kalau timnas yang tampil saya pikir akan sangat positif bagi persepakbolaan Aceh," ungkapnya.
Seperti diketahui, Timnas U-19 akan melakoni 27 partai ujicoba sebelum tampil di putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar 9-23 Oktober mendatang. Bukan hanya dalam negeri, Hendra Sandi Gunawan cs juga akan ujicoba di luar negeri. Kini, Timnas U-19 sedang pemusatan latihan tahap kedua di Yogyakarta.
Pada TC tahap pertama di Batu, Malang, sejak 9 November lalu, tim ini fokus meningkatkan kondisi fisik pemain. "Ada sekira 27 laga ujicoba yang dikemas dalam empat model pada tahap kedua ini," kata Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.
“Tur keliling nusantara menjadi program yang akan dijalani terlebih dahulu. Sedikitnya ada tujuh daerah akan kami sambangi. Rencananya, program ini dilakukan pada awal Februari," kata Indra seperti dilansir banyak media.  (WOL)

sumber : http://theglobejournal.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini