Wakil Bupati Bireuen Buka Gempar Unsyiah


Bireuen-Acehinfo.com. Kegiatan Bakti Sosial (baksos) Gerakan Mahasiswa Keperawatan Peduli Masyarakat (Gempar) Fakultas Keperawatan Unsyiah Banda Aceh resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Bireuen, Ir Mukhtar Abda M.Si,di Gampong Batee Raya, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Jumat (10/1/2014).

Wakil Bupati mengatakan, mendukung kegiatan bakti sosial ini, sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Digampaong Batee Raya Dan sekitarnya . semoga kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kerja sama antara Fakultas Keperawatan Unsyiah Banda Aceh  dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk sama-sama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan semoga para Perawat-perawat muda Fakultas Keperawatan Unsyiah dapat menambah pengalaman,wawasan ilmu pengetahuan di lapangan terkait hal-hal penemuan baru ketika melakukan intervensi langsung dengan masyarakat. “Saat ini, masyarakat Bireuen masih membutuhkan berbagai sosialisasi dan peran semua pihak, termasuk mahasiswa dalam mewujudkan masyarakat cinta dan dapat hidup sehat dalam keluarga,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mukhtar Abda, mengucapkan terimakasih atas peranserta mahasiswa Fakultas Keperawatan Unsyiah Banda Aceh yang telah memilih Gampong Batee Raya sebagai lokasi bakti sosial masyarakat.

Pada pembuakan bakti social juga dihadiri Dandim 0111/Bireuen Letkol Kav Asep Solihin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs Nasrul Yuliansyah, Kadis Perindagkop dan UKM Darwansyah SE,Kadis Kesehatan dr Yurizal, Direktur RSUD Fauziah dr Mukhtar Mars dan Camat Juli M Fuadi S.Sos, dari Fakultas Keperawatan Unsyiah Banda Aceh turut hadir Pembantu Rektor III, Dr Rusli Yusuf  M.Pd, Kepala Biro Kemahasiswaan Fakultas Keperawatan Unsyiah, Drs Muhammad Nasir serta Dekan Fakultas setempat, Hajjul Kamil S.Kp, M.Kep.serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabub juga membantu 100 sak semen secara pribadi untuk pembangunan meunasah Gampong Batee Raya yang sedang dibangun. Sebelumnya Ketua panitia pelaksana bakti sosial, Iskandar Zulkarnain, menjelaskan, kegiatan bakti sosial Gempar Fakultas Keperawatan Unsyiah Banda Aceh ini akan berlangsung selama tiga hari dan berakhir, Minggu (13/1/2014).

Bakti sosial tersebuti melibatkan 172 mahasiswa dengan tujuan mempererat silaturrahmi masyarakat dengan elemen mahasiswa Fakultas Keperawatan. Guna menumbuhkan sikap kepedulian sesama, antara mahasiswa keperawatan dengan masyarakat.

“Kegiatan ini mengaplikasikan ilmu yang diperoleh mahasiswa di bangku kuliah Fakultas Keperawatan. Seperti meningkatkan kemampuan dan ketrampilan mahasiswa serta interaksi ketrampilan berkomunikasi dalam menerapkan ilmu kesehatan ke tengah-tengah masyarakat, ” unjarnya.(Yudi WBC)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini