Wakil Ketua MPR RI Serahkan Bantuan pompa Air


Bireuen-Acehinfo.com. Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Pertanian, Tanaman Pangan Dan Peternakan  Kabupaten Bireuen  Kamis ( 9/1)  menyerahkan bantuan sarana dan prasarana di bidang pertanian yang diperuntukan bagi para Kelompok Tani di halaman kantor Camat Makmur Kab Bireuen.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Ketua MPR RI, Dr. AHMAD FARHAN HAMID , MS. Pada kunjungan nya kerjanya kekabupaten Bireuen juga didampingi oleh pegawai dinas Pertanian.

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan Dan Peternakan  Kabupaten Bireuen  Ir. Alie Basyah memaparkan, "Total bantuan peralatan yang diserahkan sebanyak 8 unit pompa air tipe 6 TO -4-1 dengan merek Niagara yang bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2013.

Ada 8 Kelompok peneriamaan bantuan mesin pompa air, yaitu Gareh Perjuangan(Peudada),Ingain Maju (Makmur),Makmur Jaya (Makmur), Maju Beusare (Peusangan Siblah Krueng),Cinta Alam (Peusangan Siblah Krueng) ,Tuah Mata (Sp.Maplam), Tuha Bak Tani (Sp.Maplam) dan Lheu Barat (Jeunib) Kelompok penerima bantuan  dihimbau agar memanfaatkan dengan sebaik – baiknya bantuan guna pemenuhan kebutuhan kelompok. 

Bantuan ini merupakan aspirasi Wakil Ketua MPR RI Dr. AHMAD FARHAN HAMID, MS.yang disampaikan oleh para warga masyarakat pada saat anggota  melakukan  reses di daerah pemilihan masing – masing untuk selanjutnya diteruskan kepada pemerintah daerah.
 Wakil Ketua MPR RI Dr. AHMAD FARHAN HAMID, MS dalam arahan menghimbau penerima bantuan agar ke depan  menjaga dan merawat aset ini  dengan sebaik – baiknya sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menggarap lahan persawahan". Imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua MPR RI menyerahkan secara simbolis pompa air  kepada  Ketua kelompok Tani  Sudirman warga Desa Awe Geutah Paya Kecamatan Siblah Krueng Kab Bireuen. Bantuan lainnya yang diserahkan secara simbolis  alat pompa air  kepada Semua kelompok tani.( Yudi WBC)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini