4 Ribu Anak Yatim Nikmati Kenduri Maulid Akbar Pemko Lhokseumawe


Wali Kota Lhokseumawe sedang menyalami anak yatim, saat memberikan sumbangan pada acara peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H, yang berlangsung di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe, Senin (16/2)- (Foto Muchlis Gurdhum)
Lhokseumawe, 16/2 (Atjeh Bisnis)- Sebanyak  Empat Ribu anak yatim yang ada di wilayah Pemerintah Kota Lhokseumawe, diundang menikmati kenduri maulid akbar 1436 H, yang digelar oleh Pemko Lhokseumawe, dihalaman Masjid Islamic Centre Lhokseumawe, Senin.

Sebanyak Empat Ribu anak yatim tersebut, selain diundang untuk menikmati kenduri maulid Nabi Besar Muhammad SAW, juga menerima sumbangan berupa uang.  Pemberian sumbangan berupa uang itu diserahkan secara simbolis kepada empat orang anak yatim, oleh Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf yang didampingi oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya.

Wali Kota Lhokseumawe dalam kata sambutannya mengatakan, sebanyak Empat Ribu anak yatim itu, diundang dalam rangka kenduri perayaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H. Sedangkan, berbagai menu makanan kenduri maulid berasal dari SKPD dan sejumlah yang ada dijajaran Pemko Lhokseumawe, ujarnya.

Lanjut Suaidi Yahya, mengambil momen peringatan maulid nabi tersebut, sangat diharapkan untuk dapat mengambil pelajaran dari kehidupan Nabi Muhammad SAW. Baik tentang keteladanan hingga akhlak nabi Muhammad SAW. Sehingga terbentuk insan-insan yang berakhlakul karimah.

Masih dalam masalah maulid, Wali Kota Lhokseumawe itu juga mengharapkan kepada masyarakat, agar bersama-sama menjaga dan membentengi keluarga dari  berbagai pengaruh negatif yang dapat menciderai akidah dan moral yang sesuai dengan tuntunan agama Islam, pungkas Suaidi.

Setelah prosesi acara seremonial usai, para tamu undangan dan warga yang hadir dipersilahkan untuk menikmati hidangan. Masyarakat tampak berjubel memadati tenda-tenda yang ada dihalaman Masjid Islamic Centre  menunggu antrian makanan yang dibagikan oleh petugas.

Sementara itu, pada malam harinya setelah waktu shalat Isya, akan digelar ceramah agama di lokasi halaman Masjid Islamic Centre yang akan disampaikan oleh Tgk.Sri Darmawan dari Aceh Besar. (muchlis)



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini