Cabe Merah Kembali Beranjak Naik Di Lhokseumawe


Add caption
Lhokseumawe, 11/2 (Atjeh Bisnis)- Cabe merah besar disejumlah pasar dalam wilayah Kota Lhokseumawe, mulai bergerak naik. Naiknya harga salah satu bumbu dapur tersebut diakibatkan oleh mulai berkurangnya pasokan.

Ade, salah seorang  pedagang cabe di Lhokseumawe, Rabu mengatakan, dalam seminggu terakhir harga cabe merah mulai menunjukkan kenaikannya,terutama untuk jenis cabe merah lokal. Dimana sebelumnya harga cabe merah lokal yang berasal dari dataran rendah atau disekitar wilayah Lhokseumawe, umumnya dijual pedagang dengan harga Rp20.000/Kg, sekarang beranjak naik menjadi Rp 22..000/Kg.

Dikatakan oleh pedagang cabe merah tersebut, kondisi mulai melonjaknya harga cabe merah dipasaran diakibatkan oleh mulai berkurangnya pasokan dari sejumlah daerah sekitar Lhokseumawe yang selama ini memasok cabe merah ke Lhokseumawe.

“Dalam seminggu terakhir ini, harga cabe merah bertahan Rp 20.000 / Kgnya, yang bertaha hingga sepekan lebih setelah anjlok dari harga yang lebih tinggi sebelumnya,” ungkap Ade.

Pasokan cabe merah lokal untuk kebutuhan pasar di Lhokseumawe banyak didatangkan dari Aceh Utara, Bireun, Pidie Jaya dan kabupaten Pidie. Sementara pasokan cabe merah asal dataran tinggi banyak didatangkan dari Berastagi Sumatera Utara dan kawasan dataran tinggi Gayo, yang berada di Aceh Tengah dan Bener Meriah. (muchlis)



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini