Dasni Yuzar Tutup TR 6, SMAN 2 dan SMPN 8 Lhokseumawe Juara Umum

Dasni Yuzar menyerahkan piala kepada pemenang dalam  Perkemahan Kompetisi Tunas Remaja (TR) Ke-6 Tahun 2014 yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Lhokseumawe dan diikuti oleh seluruh sekolah tingkat SMA dan SMP se-Kota Lhokseumawe., 23/2 (foto : Iskandar M)


Lhokseumawe, 23/2 (Atjeh Bisnis) – SMA Negeri 2 Lhokseumawe dan SMP Negeri 8 Lhokseumawe berhasil meraih juara umum Perkemahan Kompetisi Tunas Remaja (TR) Ke-6 Tahun 2014 yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Lhokseumawe dan diikuti oleh seluruh sekolah tingkat SMA dan SMP se-Kota Lhokseumawe.

Kedua gugus depan tersebut berhasil meraih juara umum berdasarkan keputusan dewan juri yang diumumkan pada upacara penutupan, di Bumi Perkemahan Sukma Bangsa, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Senin.

Ketua Panitia, Safaruddin, mengatakan, SMA Negeri 2 Lhokseumawe berhasil meraih juara umum untuk tingkat Penegak dengan total nilai 70 dari tujuh mata lomba yang diperlombakan, sedangkan SMP Negeri 8 Lhokseumawe berhasil meraih juara umum untuk tingkat Penggalang dengan total nilai 135 dari 12 mata lomba yang diperlombakan, diantaranya Yel-Yel, Bidang Keagamaan, Scouting Skill (Teknik Kepramukaan), Pengetahuan Umum, Teknologi dan PPPK, sebutnya.

Sementara itu, Dasni Yuzar yang bertindak sebagai Pembina Upacara dalam amanatnya meyampaikan, Perkemahan Kompetisi Tunas Remaja Ke-6 Tahun 2014 merupakan kegiatan berbentuk perlombaan yang dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan yang digunakan untuk mengevaluasi serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan anggota Pramuka, ujarnya.

Selain itu, Perkemahan Kompetisi Tunas Remaja bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan, meningkatkan rasa tanggung jawab, pengembangan mental, kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan anggota Pramuka agar memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, tambahnya.

Kepada para perserta perkemahan, Dasni berharap apa yang didapat selama mengikuti perkemahan agar di aktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah sebagaimana tuntutan yang tertuang dalam janji dan kode kehormatan pramuka, pintanya. (Iskandar M)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini