Jaring Calon Atlit, Brata Shooting Club Sosialisai Menembak Bagi Anggota Pramuka

foto: Iskandar M


Lhokseumawe,22/2 (Atjeh Bisnis) – Dalam upaya menjaring bakal calon atlit menembak di Kota Lhokseumawe. Brata Shooting Club melakukan sosialisasi olahraga menembak kepada para anggota Pramuka Penggalang yang sedang mengikuti Kompetisi Perkemahan Tunas Remaja di Bumi Perkemahan Sukma Bangsa, Sabtu.

Anggota Pramuka Penggalang diperkenalkan tentang prosedur penggunaan senjata sebelum dan selesai melakukan latihan menembak, baik itu senjata api yang diperuntukkan untuk berburu, senjata Air Rifle dan Air Pistol yang digunakan untuk latihan tembak target serta Air Softgun yang digunakan untuk latihan tembak reaksi.

Ketua Umum Brata Shooting Club, Muntazar menjelaskan, pengenalan prosedur penggunaan peralatan dan teknik menembak ini dilakukan oleh anggota Brata Shooting Club yang ahli dibidangnya, yakni Satria Zulfantri S.SosM.Si, Ketua Bidang Target dan Pelatih, Dicky Nofladesvana S.Kom dari divisi airsoft dan Agusnar SKM dari divisi tembak target, tambahnya dengan menggunakan senjata Air Rifle (Senapan Angin) Crosman 4.5 mm.

Tujuan utama dari kegiatan ini merupakan upaya penjaringan bakal calon atlit menembak dan menumbuhkan minat anggota Pramuka akan olahraga menembak. Jika mereka nantinya berkeinginan menekuni olahrga menembak itu, mereka akan dibina oleh organisasi Brata Shooting Club, katanya.

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan akan tumbuh minat dan lahir beberapa calon atlit menembak di Kota Lhokseumawe. Semua kegiatan yang dilakukan oleh Brata Shooting Club bersifat olahraga dan hobi telah mendapatkan legalitas dari Pengurus Provinsi Perbaikin Aceh,”ujar Muntazar.

Sementara itu, Muhammad Irfan Dandi, salah seorang peserta yang sempat ikut uji tembak menggunakan Air Rifle Crosman 4.5 mm merasa senang dengan pengetahuan yang didapat tentang prosedur penggunaan senjata yang selama ini tidak dipahaminya.


“Selama ini saya menggunakan senapan angin, setelah dipompa, isi peluru dan tembak tanpa mengetahui prosedur sebernanya yang dapat mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.  (Iskandar M)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini