Jasa Service AC di Lhokseumawe Sudah Mulai Gunakan Freon Musicool


Bustamam
 ( 
Ketua Komunitas Teknisi Musicool Aceh -Lhokseumawe)  
Lhokseumawe, 13/2 (Atjeh Bisnis)- Para penyedia jasa service dan perbaikan Air Contioner di Lhokseumawe dan Aceh Utara, sudah mulai menggunakan gas Hidrocarbon Refrigerant merek Musi Cool untuk menganti freon jenis lama.

Seperti diungkapkan oleh salah seorang jasa pelayanan service AC di Lhokseumawe Bustamam, kepada Atjeh Bisnis, Jum’at, mengatakan, bahwa dirinya sudah mulai menggunakan gas Freon produksi Pertamina tersebut sejak setahun lalu.

Alasan para penyedia jasa service AC, tertarik menggunakan gas freon Musi Cool, karena memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya, lebih hemat listrik, daya tahan atau umur kompresor lebih lama,  serta lebih ramah terhadap lingkungan.

Lanjut Bustamam lagi, yang dipercayakan sebagai Ketua Komunitas Teknisi Musicool Aceh (KTMA) Lhokseumawe itu juga menambahkan, untuk saat ini, sudah 20 Persen pengguna AC di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara, yang sudah mulai menggantikan freon AC dengan gas freon Musicool.  

“Sudah 20 persen pengguna AC  di Lhokseumawe, yang sudah beralih ke freon Musicool ini. Umumnya banyak yang telah mengantikan gas freon AC lama ke freon Musicool ini adalah hotel dan juga rumah sakit, serta selebihnya adalah rumah penduduk. Sementara instansi pemerintah belum ada yang beralih ke gas freon terbaru tersebut. Jenis Freon ini juga tidak dijual bebas, hanya bagi teknisi yang sudah dilatih,” ungkap Bustamam.

Sementara itu, mengenai harga pengisian yang ditawarkan oleh penyedia jasa service AC untuk pengantian Freon produksi Pertamina ini, per satuan PK nya sebesar Rp.250.000. Kemudian ditambah dengan ongkos kerja sebesar Rp 100.000, terang Bustamam lagi.

Sangat diharapkan olehnya, supaya kepada para pengguna pendingin ruangan untuk memanfaatkan keunggulan gas freon produksi dalam negeri itu. Karena selain memiliki beberapa keunggulan dari segi finansial, juga ramah terhadap lingkungan serta tidak merusak lapisan ozone.(muchlis)  








Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini