Madrid Patut Khawatir soal Performa Ronaldo

 AFP/JAVIER SORIANO 
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo dalam lanjutan Primera Division di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/12/2014).

Madrid, 18/2 (Atjeh Bisnis) - Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, merasa klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu patut khawatir dengan penurunan performa Cristiano Ronaldo dalam beberapa pekan terakhir. Tim medis pun harus memberikan perhatian yang serius kepada peraih tiga gelar Ballon d'Or itu.

Pemain internasional Portugal itu mengawali musim 2014/15 dengan sangat impresif karena bisa mengemas 25 gol hanya dalam 14 penampilan di ajang Primera Division. Tetapi pada awal tahun 2015 ini, grafik permainan Ronaldo menurun sangat drastis, bahkan tak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Inilah yang membuat Capello ikut angkat bicara. Pelatih asal Italia tersebut mengatakan Madrid harus memperhatikan secara lebih serius tingkat kebugaran pemain bintang tersebut yang dibeli dari Manchester United pada tahun 2009.

"Ini masalah penting bahwa Ronaldo tak berada di level biasanya," ujar Capello kepada Al Primer Toque.

"Menjelang akhir 2014, Madrid sudah unggul bahkan sebelum pertandingan karena mereka memiliki Ronaldo. Ini tidak terjadi lagi."

"Staf medis Madrid harus terus memperhatikannya. Dia terlihat tidak fit 100 persen. Madrid harus menemukan masalahnya, karena ini mempengaruhi tim. Madrid sebaiknya berbicara dengan staf medis mereka untuk membicarakan bagaimana setiap pemainnya, termasuk tes darah."

"Namun Ronaldo masih pemain yang luar biasa dan saya yakin dia akan segera kembali ke permainan terbaiknya seperti biasa."

Soal kondisi kebugaran Ronaldo ini sempat menjadi masalah menjelang akhir musim lalu. Tetapi dia mengaku fit dan tampil di final Liga Champions untuk membawa Madrid menjadi pemenang, sebelum pergi ke Brasil memperkuat timnas Portugal di Piala Dunia 2014.

Di awal musim ini, Ronaldo langsung mengamuk dengan torehan total 36 gol dari 33 penampilannya bersama Los Blancos di semua kompetisi. Akan tetapi, sejak mengalami kesulitan di beberapa pertandingan terakhir, koleksi gol Ronaldo tak bertambah sehingga dia mendapat ancaman dari rival terberatnya, Lionel Messi. Striker Barcelona tersebut saat ini hanya terpaut dua gol dalam perburuan Sepatu Emas Eropa.




Sumber    : Goal / Kompas.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini