Pasokan Lancar, Harga Tiram Stabil



warga sedang mengupas tiram untuk dijual kepasar, Kamis (12/2).( Foto: Datuk Haris)
Lhokseumawe, 12/2 (Atjeh Bisnis)-seiring lancarnya pasokan tiram dari para pencari tiram diwilayah Lhokseumawe. Harga salah satu jenis hewan bercangkang tajam itu tetap stabil dipasaran.

Seperti diungkapkan oleh salah seorang pedagang tiram di Ujong Blang, Lhokseumawe, Kak Cut (35),Kamis, yang mengatakan, bahwa untuk saat ini, pasokan tiram lancar seperti biasanya.

Tiram-tiram yang dijual oleh pedagang di wilayah Lhokseumawe, umumnya berasal dari sepanjang aliran Krueng Cunda, yang dicari oleh warga kemudian menjualnya kepada penampung untuk dipasarkan.

Lanjut pedagang tiram itu, khusus untuk tiram yang dijual di Ujong Blang, umumnya berasal dari aliran Krueng Cunda, tepatnya daerah jembatan Loskala. Tiram tersebut dapat diperoleh banyak jika kondisi air sedang surut sehingga memudahkan bagi pencari titram yang umumnya didominasi kaum ibu-ibu untuk mengambilnya.

“Namun apabila pasokan sedang lesu, maka harga tiram juga ikut melonjak dari biasanya. Akan tetapi dalam beberapa hari ini, pasokan tiram sangat lancar dari para pencari tiram di aliran sungai,” ungkap Kak Cut.

Terkait omset yang didapat oleh pedagang tiram disata sedang lancarnya pasokan, kembali pedagang itu mengatakan, bahwa mampu mencapai ratusan Ribu rupiah. Namun, jika pasokan sedang sepi, maka omset yang didapat juga berkurang dan malah hanya puluhan ribu Rupiah saja.

Pedagang Tiram lainnya, Absah, juga menambahkan, bahwa harga tiram dengan bungkus plastik besar ukuran Satu kaleng susu, dijual tersebut dijual dengan harga Rp 10.000/ bungkus. Sedangkan harga ukuran bungkus kecil, harganya Rp 5.000/ bungkus.

Sebagaimana diketahui, tiram sangat akrab dengan masakan di Lhokseumawe. Salah satu biota laut  bercangkang keras namun isinya lunak itu, sering dicampur dengan mie Aceh. ( Datok Sikumbang)



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini