Pemko Lhokseumawe akan Salurkan Santunan Kepada Lansia

Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya


Lhokseumawe, 19/2 (Atjeh Bisnis)- Pemerintah Kota Lhokseumawe, akan menyalurkan santunan kepada lanjut usia yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe. Penyaluran santunan kepada lansia tersebut akan dilakukan pada tahun 2015 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, kepada para keuchik terpilih saat pelantikan Keuchik Mon Geudong, Hagu Teungoh, Hagu Barat Laot, Lancang Garam dan keuchik Kampung Jawa Baru, di aula kantor walikota Lhokseumawe, kemarin.

Disebutkan oleh Walikota Lhokseumawe, penyaluran bantuan santunan kepada lansia yang ada di Kota Lhokseumawe untuk usia 70 tahun keatas tersebut, merupakan program Pemerintah Kota Lhokseumawe, sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakatnya.

Bantuan yang diberikan untuk setiap bulannya itu, dengan penyaluran bantuan akan dilakukan selama tiga bulan sekali, melalui nomor rekening masing-masing penerima bantuan, pada bank yang ditunjuk nantinya.

“2015 ini, bantuan santunan kepada lanjut usia akan dilakukan. Sekarang sedang diproses bagaimana mekanisme teknis terhadap penyaluran santunan itu sendiri,” ujar Suaidi Yahya.

Lebih lanjut ungkap Wali Kota Lhokseumawe itu, kriteria lansia yang diberikan bantuan santunan dari Pemko Lhokseumawe, selain berusia diatas 70 tahun, juga bukan pensiunan atau penerima pensiunan.

Oleh karena itu, dirinya sangat mengharapkan kepada aparatur desa, supaya mendata dengan benar terhadap warganya yang berhak menerima santunan dimaksud, agar tidak terjadi persoalan dikemudian hari yang tidak diinginkan.

“Kepada para keuchik, data dengan benar kriteria warganya yang berhak menerima santunan tersebut, sesuai dengan kriterianya. Agar tidak timbul persoalan dikemudian hari,” diingatkan Suaidi Yahya kepada para Keuchik.

Santunan kepada Lansia merupakan salah satu program Pemko Lhokseumawe diantara sekian banyak program pro rakyat lainnya. Pada tahun 2014 lalu, Pemko Lhokseumawe telah meluncurkan program bantuan biaya penguburan kepada warga Lhokseumawe yang meninggal dunia. Yaitu, dengan memberikan bantuan sebesar Rp 500.000,a yang dapat diambil oleh ahli warisnya dengan dibuktikan surat meninggal dunia yang ditanda-tangani oleh keuchik setempat dan Kartu Keluarga . (muchlis)



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini