Perkembangan Lhokseumawe, Masyarakat Harus Jeli Melihat Peluang Pasar

Foto :Muchlis Gurdhum

Lhokseumawe, 23/2 (Atjeh Bisnis)- Seiring semakin berkembangnya Kota Lhokseumawe sebagai kota jasa dan perdangangan serta pariwisata. Masyarakat diharapkan jeli dalam melihat berbagai peluang pasar.

Kadis Perindustrian Perdangangan dan Koperasi Kota Lhokseumawe Halimuddin, kepada Atjeh Bisnis mengatakan, perkembangan Kota Lhokseumawe yang menempatkan dirinya sebagai kota jasa dan perdangangan serta ditambah dengan pariwisata merupakan peluang besar terhadap pengembangan sektor ekonomi kreatif.

Hal tersebut didasarkan pada prospek pasar yang terbuka lebar terhadap pengembangan sektor usaha dimaksud. Seperti usaha promosi, kerajinan tangan dan pembuatan produk-produk barang dan jasa yang bernilai ekonomis.

Dengan didukung letak Lhokseumawe yang strategis dan berada pada lintasan jalur utama trans Sumatera. Maka sangat memungkinkan berbagai usaha ekonomi kreatif dapat tumbuh dengan baik dan berkesinambungan, ujar Halimuddin.

Lebih lanjut ungkap Kadis Perindagkop Lhokseumawe itu, indikator perkembangan Kota Lhokseumawe sebagai kota jasa dan perdangangan serta pariwisata semakin menunjukkan arahnya. Hal itu ditandai dengan munculnya berbagai sektor usaha jasa yang berpusat di wilayah Lhokseumawe.


Oleh karena itu, sangat diharapkan, masyarakat melihat peluang pasar tersebut dan memanfaatkannya sebagai pengembangan perekonomian masyarakat itu sendiri. Sehingga dengan memanfaatkan perkembangan daerah dapat tercipta  bagi lapangan kerja mandiri bagi masyarakat, harap Halimuddin. (Muchlis)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini