Tangkapan Banyak Harga Ikan Segar Anjlok Di Lhokseumawe

Hasil tangkapan ikan yang melimpah dalam sepekan terakhir di Lhokseumawe, membuat harga anjlok. (Foto: Rahmat Mirza)

Lhokseumawe, 27/2 (Atjeh Bisnis)- Harga ikan segar di pusat pasar ikan Kota Lhokseumawe, dalam sepekan terakhir mengalami penurunan yang signifikan. Turunnya harga ikan segar tersebut, dipengaruhi oleh mulai banyaknya hasil tangkapan nelayan, terutama ikan jenis tongkol dan jenis dencis.

Husaini pedagang ikan segar di pasar Lhokseumawe, Kamis mengatakan, untuk jenis ikan Tongkol harganya saat ini sebesar Rp10.000/Kg. Sementara cumi-cumi Rp20.000/Kg dan untuk jenis ikan kecil seperti ikan dencis, pilok dan lain sebagainya malah sangat anjlok harganya.

Dengan banyaknya hasil tangkapan nelayan, terhadap jenis ikan dimaksud. Maka jenis ikan tersebut menjadi anjlok harganya dipasaran dan lebih banyak diolah menjadi ikan asin oleh pengusaha ikan asin yang ada di pinggiran Pantai Pusong, Lhokseumawe.

“Jika tangkapan sedang banyak seperti saat ini untuk jenis ikan-ikan kecil, dalam satu fiber ukuran 200 Kilogram, harganya anjlok menjadi sekitar Rp 200.000. serta umumnya, ikan jenis itu banyak yang diasinkan dan dijual sampai keluar daerah. Karena sudah tidak tertampung lagi dipasaran jika dijual dalam bentuk ikan segar,” ungkap Husaini.

Namun apabila hasil tangkapan nelayan di Lhokseumawe sedang sepi, maka untuk kebutuhan ikan segar di Lhokseumawe dan sekitarnya harus didatangkan dari luar daerah dengan harga yang agak melonjak, terang pedagang ikan itu lagi.(Rahmat Mirza)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini