Usaha Ekpedisi Semakin Berkembang Di Lhokseumawe

Foto : Muchlis

Lhokseumawe, 1/3 (Atjeh Bisnis)- Usaha ekspedisi atau pengiriman barang dan paket, semakin berkembang di Lhokseumawe. Perkembangan usaha jasa pengiriman barang itu tidak terlepas dari semakin tingginya aktivitas perdangangan di daerah ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, usaha jasa pengiriman barang semakin tampak geliatnya di Kota Lhokseumawe. Hal itu ditandai dengan hadirnya beberapa usaha dimaksud diseputaran Lhokseumawe. Baik perusahaan besar jasa pengiriman yang telah ada membuka cabang sebelumnya, maupun perusahaan jasa pengiriman yang masih kecil.

Seperti diungkapkan oleh salah seorang pengelola cabang perusahaan jasa pengiriman barang dan paket di Lhokseumawe. Aida (24), yang mengatakan, bahwa setiap hari selalu ada aktivitas pengiriman atau penerimaan barang ditempat usaha yang dikelolanya.

Akan tetapi, untuk di Lhokseumawe sendiri, lebih banyak pesanan barang yang selanjutnya diantar ketempat tujuan dalam wilayah Lhokseumawe daripada pengiriman barang dari Lhokseumawe keluar daerah. Umumnya, pesanan barang dari luar daerah ke Lhokseumawe, lebih didominasi ole barang elektronik. Seperti laptop, komputer dan alat-alat elektronik lainnya.

Sedangkan dari Lhokseumawe keluar daerah sendiri, jenis barang yang sering menggunakan jasa pengiriman barang lebih didominasi oleh dokumen dan beberapa contoh barang komoditi.

Dikatakan juga pengelola cabang perusahaan jasa ekspedisi itu, lokasi tujuan pengiriman atau pesanan barang antar Lhokseumawe keluar daerah, lebih didominasi daerah tujuan dari dan ke Medan (Sumatera Utara), ungkapnya.(muchlis)





Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini