Warkop Abuwa dan PMI Aceh Utara Kerjasama Donor Darah

foto :Muchlis Gurdhum
Lhokseumawe, 20/2 (Atjeh Bisnis) – Unit Donor Darah (UDD) PMI Cabang Aceh Utara bekerjasama dengan Kedai Kopi Abuwa akan menggelar donor darah massal tahun 2015.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu malam, ba’da shalat Isya, yang bertempat di kedai Kopi Abuwa, jalan Samudera Baru, tepatnya di depan terminal Labi-labi desa Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Romi Amrizal SH, owner kedai Kopi Abuwa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dunia usaha terhadap kemanusian melalui kegiatan sosial, salah satunya donor darah.

Karena sebagaimana diketahui, setiap hari kebutuhan akan darah semakin meningkat, sementara jumlah stok darah di UUD PMI Cabang Aceh Utara dan jumlah pendonor sukarela sangat terbatas, ujarnya.

“Atas dasar itu kita mencoba untuk memulai dan menggugah masyarakat dalam hal ini pelanggan dari sektor dunia usaha. Kita harapkan, pengusaha lainnya bisa mengikuti inisiatif yang kita lakukan. Karena, tanggung jawab sosial di bidang kemanusian bukan hanya tanggung jawab PMI dan pemerintah saja, akan tetapi menjadi tanggungjawab kita semua, termasuk sektor swasta dalam hal ini sektor dunia usaha,” tambahnya.

Lanjutnya, target utama dari donor darah massal ini adalah pelanggan kedai Kopi Abuwa yang semakin hari semakin meningkat jumlah pengunjungnya dan juga masyarakat umum yang bersedia menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.

Direncanakan, Kedai Kopi Abuwa bersama UDD PMI Cabang Aceh Utara, akan terus melakukan kerjasama secara berkesinambungan, minimal 2 bulan sekali, ungkap Romi.

Sementa itu, Ketua PMI Cabang Aceh Utara, H Ismed Nur Aj Hasan S.Sos melalui Humas PMI Cabang Aceh Utara, menambahkan, kegiatan donor darah massal ini yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Unit Donor Darah PMI Cabang Aceh Utara Ke-33.

“Ini merupakan bentuk kerjasama yang baru pertama kali dilakukan dengan melibatkan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM), terurama kedai-kedai kopi yang menjamur jumlahmya di Aceh saat ini.” jelasnya.


Sementara stok darah yang tersedia di UDD PMI Cabang Aceh Utara sejumlah 123 kantong, yang terdiri dari Gol. A = 27; Gol. B = 44; Gol. O = 34 dan Gol. AB = 18 kantong, jelas Achmad Yani. (Iskandar M)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini