Anggota DPR RI Asal Aceh Sambangi Pesantren di Pidie

Fadlullah


Pidie, 16/3 (Atjeh Bisnis)-  Angota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Aceh Fadlullah, Sabtu, kemarin, melakukan kunjungan Silahturrahmi di sejumlah tempat pengajian Kabupaten Pidie.

Salah satunya adalah pasantren “Baitul Izzah”, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie. Kedatangan politisi partai Gerindra ini  ikut di dampingi  Tgk Anwar Husen S.Pdi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

Kehadiran Fadlullah atau akrab di sapa dengan sebutan “Dek Fad” bersama rombongannya di sambut langsung oleh Tgk Faisal selaku pimpinan pasantren dalam acara khenduri maulid memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang disertai dengan santunan kepada anak yatim yang diadakan di pasantren tersebut. 

“Kunjungannya kerja saya kali ini dalam rangka  silaturahmi sekaligus bertatap muka dengan pimpinan, ulama, anak-anak santri serta masyarakat setempat, di samping untuk mendapatkan berkah dan hidayah,”ujar Fadlullah.

Selain itu, dirinya  sengaja mengunjungi pesantren Baitul Izzah dengan menaruh harapan agar nantinya pesantren tersebut dapat benar-benar bermanfaat terhadap masyarakat, melalui pesantren dapat membina mental, akhlak, moral serta iman,” Jelasnya.

Sementara pimpinan pasantren Baitul Izzah Tgk Faisal mengatakan, pihaknya  mengaku suatu kebanggaan dengan kehadiran Anggota DPR-RI Fadlullah ketempat kami, untuk bersilahturrahmi dengan guru pengajian santri-santri dan para masyarakat.

“Artinya, masih ada rasa kepeduliannya terhadap sejumlah pasantren di Kabupaten Pidie, bagi kami semua  ini suatu kehormatan dan ini diharapkan hubungan silaturrahmi ini untuk terus dilakukan,”Katanya.  

Tgk Faisal menyebutkan, pasantren Baitul Izzah bermukim di kawasan kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, saat ini sudah menjalani kegiatan pengajian selama 6 tahun lebih, dan saat ini sebanyak 250 santri sedang menuntut ilmu pendidikan agama islam di sini, juga sertai 25 orang guru pengajian. Dalam acara kenduri maulid tersebut, sebanyak 60 orang anak yatim di santunin. (Rajali)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini