BNN Kota Lhokseumawe Gandeng Pramuka Desa Antisipasi Bahaya Narkoba

file dokumen


Lhokseumawe, 13/3 (Atjeh Bisnis)- Sebagai upaya pencegahan bahaya Narkoba. Badan Narkotika Nasional Kota Lhokseumawe, menggandeng anggota Pramuka sebagai kader anti Narkoba didesa-desa.

Nurkhalida, Kasi Pemberdayaan masyarakat BNNK Lhokseumawe, Jum’at mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk mencegah penyalahgunaan bahaya narkoba, melalui kegiatan-kegiatan kreatif dan inovatif kepemudaan.

Untuk pelaksanaan perdana, dilakukan di tiga desa dalam wilayah Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Antara lain, Gampong Tumpoek Teungoh, Ulee Jalan dan Gampong Uteun Bayi. Dimana, jumlah anggota Pramuka desa sebanyak Sembilan orang, serta ditambah 6 orang kader anti Narkoba di tiga desa tersebut, ujar Nurkhalida.

Sebagaimana arahan dari Kepala BNNK Lhokseumawe, kutip Nurkhalida, kepada anggota Pramuka desa dan kader anti narkoba, untuk dapat melakukan kegiatan-kegiatan kreatif dan pemberdayaan masyarakat, sebagai upaya pencegahan bahaya narkoba di desa-desa secara berkesinambungan.

Sebelumnya, BNNK Lhokseumawe secara aktif telah melakukan berbagai upaya sosialisasi dan perekrutan masyarakat menjadi kader anti narkoba di lingkungan masing-masing. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah secara dini, dampak bahaya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. (Muchlis)



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini