CJH Kota Lhokseumawe Mulai Persiapkan Administrasi

ilustrasi

Lhokseumawe, 30/3 (Atjeh Bisnis)- Calon Jamaah Haji 2015 di Kota Lhokseumawe, mulai menyiapkan berkas administrasi keberangkatan haji tahun 2015. Kendati jadwal pengurusan dokumen keberangkatan haji dan lain sebagainya, belum diumumkan secara resmi.

Sedangkan calon jamaah haji, mulai banyak yang  datang ke Kantor Kementrian Agama Kota Lhokseumawe, menanyakan tentang berbagai masalah administrasi keberangkatan. Terutama calon jamaah haji yang dipastikan akan berangkat tahun 2015 ini.  CJH yang mendatangi.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah di Kankemenag Kota Lhokseumawe Hamdani Daud, mengatakan, jadwal terhadap masa penyerahan berkas administrasi haji kepada CJH yang dipastikan berangkat tahun 2015, belum keluar.

Namun sebagaimana disampaikan oleh Hamdani, masyarakat yang merasa dirinya sudah masuk katogeri  untuk CJH tahun 2015, mulai ramai mendatangi Kankemenag, baik untuk menanyakan tentang informasi haji, serta menanyakan kelengkapan berkas administrasi keberangkatan haji.

Meskipun, belum tiba saatnya masa penyerahan berkas sebagaimana diatur nantinya, namun pihaknya menerima jika ada CJH yang dapat dipastikan berangkat pada tahun 2015. “Kita terima saja jika ada masyarakat yang dipastikan dapat menunaikan ibadah haji tahun ini,” ungkap Hamdani.

Lanjutnya, mungkin anggapan masyarakat yang menjadi CJH tahun 2015, lebih cepat menyiapkan berkas akan lebih mudah terhadap segala sesuatu persiapan nantinya. Namun, apabila pada saat pemberkasan secara resmi diumumkan, pihaknya melalui KUA dikecamatan tetap akan memberitahukan kepada CJH yang kena giliran berangkat, untuk menyiapkan berbagai berkas administrasi yang diperlukan, ujar Hamdani.(Muchlis)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini