FOTO: Pulau Seumadu dan Pesonanya

Teks dan Foto: Rahmat Mirza



Wilayah Lhokseumawe, selain memiliki panorama perbukitan yang indah, namun sebagian wilayahnya berupa pantai dan berbatasan langsung dengan perairan Selat Melaka sebagai salah satu perairan internasional yang banyak dilintasi kapal-kapal berskala besar.

Keindahan bibir Selat Melaka dibibir pantai Lhokseumawe tidak diragukan lagi. Banyak bibir pantai di Lhokseumawe yang menyuguhkan keteduhan dan rileksasi kejenuhan. Salah satunya Pantai Pulau Seumadu.

Kawasan yang terletak di pinggiran instalasi pengolahan gas alam cair PT.Arun NGL.Co, merupakan sebuah kawasan yang sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Lokasinya yang luas dengan hamparan pasir halus dan bersih menjadi salah satu daya tarik untuk berkunjung ke objek wisata pantai ini di Kota Lhokseumawe. 

Suasana Pondok  santai dipinggir pantai Pulau Seumadu
Jejeran pondok-pondok kecil disepanjang pantai Pulau Seumadu sangat cocok dijadikan tempat bersantai keluarga dan relasi. Selain suasana nyaman, bersih sembari menikmati hembusan lembut angin Selat Melaka.



Pantai Pulau Seumadu memiliki alur yang memisahkan sebuah daratan kecil. Jika pengunjung ingin melanjutkan ke Pulau Seumadu, dapat melalui jembatan kecil yang menghubungkan antara keduanya.


Untuk mencapai lokasi Pulau Seumadu, tidaklah sulit. Dapat dijangkau dengan semua jenis kendaraan. Lokasinmya juga tidak jauh dari jalan negara Medan- Banda Aceh, tepatnya di persimpangan kompleks perumahan PT.Arun (Simpang Rancun), langsung berbelok ke arah Utara, sekitar Satu Kilometer sudah sampai ke lokasi.


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini