Islamic Center Lhokseumawe

Foto dan Teks : Rahmat Mirza

Pemandangan Masjid Islamic Centre pada malam hari saat memandang dari Lapangan Hira’ Lhokseumawe.

Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe, merupakan salah satu ikon Kota Lhokseumawe. Kehadiran Islamic Centre dipusat ibukota Lhokseumawe menjadi salah satu daya tarik. Bangunannya yang megah dengan arsitektur Timur Tengah ciri khas bangunan Islam, menampilkan kesan religius. Ditambah lagi dengan berbagai aktivitas keagamaan dan edukasi yang selalu tampak di Masjid kebanggaan masyarakat Kota Lhokseumawe.

Bahkan, banyak juga yang memanfaatkan momen keindahan dan keskaralan masjid sebagai tempat melakukan akad nikah. Warga dari luar daerah juga banyak yang datang singgah ke masjid Islamic Centre, baik sekedar mengunjungi sembari melakukan ibadah.

Masjid Islamic Centre Lhokseumawe, walau belum sepenuhnya rampung 100 Persen, namun berbagai pusat aktivitas  keagamaan dilakukan disini. Seperti peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW dan peringatan hari-hari besar Islam lainnya.  




Setiap waktu Shalat Jum’at dan hari-hari besar Islam, ruangan Masjid Islamice Centre Lhokseumawe selalu dipenuhi oleh Jamaah.

Memandang Kota Lhokseumawe dari sudut kota akan terlihat kubah mesjid yang menjulang tinggi. bahkan dibeberapa tempat dipinggiran wilayah Kota Lhokseumawe, bangunan Islamic Centre terlihat dengan sangat indah dan merajai bangunan-bangunan lain disekitarnya. Seperti kala melihat dari Pantai Meuraksa, pusat kota Lhokseumawe yang terlihat terapung diatas air Islamic Centre salah satunya yang paling menonjol. Begitu juga kala memandangnya dari titik bukit tertinggi Lhokseumawe di Paloh Batee, dan juga kawasan Goa Jepang, hanya Masjid Islamic Centre yang terlihat jelas.(*)



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini