Kesadaran Vaksinasi Binatang Peliharaan Semakin Tinggi Di Lhokseumawe

Ilustrasi

Lhokseumawe, 6/3 (Atjeh Bisnis- Kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi terhadap binatang peliharaannya di Kota Lhokseumawe, semakin tinggi. Hal itu ditandai dengan tingginya masyarakat yang melakukan vaksinasi hewan peliharaannya.

Kabis Kesehatan Hewan Dinas Kelautan Peternakan dan Pertanian Kota Lhokseumawe Drh.Dahlina,  mengatakan, bahwa berdasarkan pantauan pihaknya, semakin lama semakin banyak masyarakat yang melakukan vaksinasi hewan peliharaannya.

Jumlahnya masyarakat yang melakukan vaksinasi hewan peliharaan terus meningkat dari waktu ke waktu. Hal itu menunjukkan semakin tingginya kesadaran masyarakat terhadap arti penting kesehatan hewan yang berdampak baik terhadap lingkungan, ujar Dahlina.

Disebutkan olehnya, jenis vaksinasi terhadap kesehatan hewan peliharaan itu adalah vaksinasi Rabies. Sedangkan jenis hewan yang banyak dibawa oleh masyarakat untuk dilakukan vaksinasi adalah jenis kucing dengan berbagai jenis. Sementara jenis kera dan anjing hampir tidak ada.

“Karena banyak peliharaan warga adalah kucing, makanya banyak hewan dimaksud dengan berbagai jenis yang dibawa kemari untuk divaksinasi. Bahkan, pihaknya juga melalui petugas dilapangan, mendatangi langsung kelokasi atas permintaan si empunya binatang untuk dilakukan vaksinasi,” ungkap Kabid Kesehatan hewan tersebut.

Sebagaimana dikatakan olehnya, jenis vaksinasi Rabies yang umumnya dilakukan masyarakat, dikarenakan bahwa penyakit tersebut yang dimiliki oleh tiga jenis binatang, seperti Anjing, Kucing dan Kera itu, berdampak buruk apabila terkena gigitannya.  Sehingga, harus divaksinasi agar tidak tertular penyakit dimaksud.  

Oleh karena itu, pihaknya sangat berterima kasih dan mengharapkan kepada masyarakat yang memelihara hewan kesayanyangan untuk memvaksinasi hewan kesayangannya. Terlebih lagi, bagi masyarakat yang memvaksinasi hewan kesayangannya itu, secara teratur diberikan kartu khusus tentang kesehatan hewan. Sehingga dapat terkontrol dengan baik terhadap kesehatan hewan dimaksud, terang Dahlina. (Muchlis)



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini