Kota Lhokseumawe Butuh Pasar Seni

ilsutrasi

Lhokseumawe, 19/3 (Atjeh Bisnis)- Keberadaan pasar seni di Kota Lhokseumawe, mutlak dibutuhkan. Keberadaan pasar seni dimaksud, diharapkan terintegrasi dengan gedung seni yang dapat dimanfaatkan juga oleh pegiat seni di Kota Lhokseumawe.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Kota Lhokseumawe T.Sofianus, mengatakan, mengingat perkembangan Kota Lhokseumawe yang semakin pesat baik dari sisi perekonomian maupun seni budaya. Maka sudah selayaknya, Kota Lhokseumawe memiliki pasar seni dan gedung seni yang memadai.

Sebutnya, dari sisi ekonomi, keberadaan pasar seni sangat menunjang perekonomian didaerah. Dimana, geliat pariwisata mulai berkembang di Lhokseumawe. Sehingga dengan keberadaan pasar seni dimaksud, akan memberikan kontribusi yang besar terhadap daerah. Baik kepada masyarakat maupun pemerintah daerah dari segi PAD dan lapangan kerja baru.

Sementara untuk keberadaan gedung seni, anggota dewan ini, melihat dari sisi perkembangan budaya didaerah. Banyak pegiat seni tidak memiliki tempat yang representatif yang layak untuk menyalurkan bakat seninya.

“Alangkah bagusnya, jika pasar seni dan gedung seni disatukan pada satu tempat. Sehingga lebih terintegrasi satu sama lain dan memiliki nilai lebih terhadap produk seni yang dihasilkan,” ujar Sofianus.

Lebih lanjut ungkapnya, lokasi yang strategis untuk dijadikan pasar seni dan gedung seni di Kota Lhokseumawe, adalah di Terminal Bus Lhokseumawe sekarang. Dimana, selain memiliki tempat yang luas, sejumlah pertokoan disisi bangunan terminal dapat dijadikan pasar seni.

Keberadaan terminal bus juga, sudah dapat dipindahkan keluar pusat kota. Karena selain lebih strategis juga untuk pengembangan kota sesuai dengan dinamika perkembangan Kota Lhokseumawe yang semakin berkembang pesat.


Dengan begitu, apabila ada wisatawan yang datang ke Lhokseumawe, jika ingin membeli barang kerajinan atau seni dapat langsung mendatangi tempat dimaksud, serta mengairahkan masyarakat untuk berkarya menciptakan sesuatu yang dapat bernilai ekonomis.(Muchlis)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini