Lansia Di Lhokseumawe Akan Dapat Santunan

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya

Lhokseumawe (Atjeh Bisnis) – Warga lanjut usia di Kota Lhokseumawe akan mendapatkan santunan setiap bulannya dari Pemerintah Kota Lhokseumawe. Program yang dicetuskan oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya itu, sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya yang lanjut usia.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DKPP) Kota Lhokseumawe T.Adnan, mengatakan, pada April mendatang, pencairan santunan kepada warga lanjut usia di Kota Lhokseumawe sudah dapat terealisasi. Karena sedang dilakukan proses administrasi dan lain sebagainya terhadap program dimaksud.

Disebutkan, jumlah santunan yang diberikan kepada warga yang sudah lanjut usia sebesar Rp 300.000 / bulan. Santunan tersebut, akan diterima untuk setiap bulannya. Namun proses pengambilan dilakukan selama Tiga bulan sekali yang dikirim melalui nomor rekening masing-masing penerima.

“Uang santunan tersebut, akan dikirim melalui nomor rekening masing-masing Lansia penerima yang sudah berumur 70 tahun keatas. Sehingga penerima yang berhak mendapatkannya akan mengambil langsung biaya santunan tersebut,” ujar Adnan.
Mengenai jumlah lansia penerima bantuan dari pemerintah Kota Lhokseumawe itu, Adnan mengaku tidak tahu persis. Karena selain sedang dilakukan pendataan lengkap, juga hal tersebut ditangani oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Lhokseumawe.
Program santunan kepada Lansia diatas usia 70 tahun keatas, diungkapkan oleh Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, mengatakan, bahwa program dimaksud, sebagai bentuk kepedulian sosial Pemko Lhokseumawe terhadap warga yang sudah lanjut usia.


Sedangkan Lansia yang berhak menerima santunan tersebut selain berusia 70 tahun, juga bukan pensiunan dari instansi pemerintah  atau penerima dana pensiun. Sehingga yang mendapat santunan tiap bulan dari Pemko Lhokseumawe harus benar-benar Lansia yang bukan pensiunan atau penerima pensiunan, ujar Suaidi Yahya.(Muchlis)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini