Panen Raya, Harga Gabah Di Kuta Makmur Rp 4.600 Per Kilogram

Petani di Kuta Makmur sedang memanen padinya. (Miranda Djelita)

Aceh Utara, 11/3 (Atjeh Bisnis)- Panen raya di Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, harga gabah siap panen berlaku stabil. Harga gabah siap panen yang dibeli oleh pedagang pengumpul dikawasan kecamatan tersebut sebesar Rp 4.900 Per Kilogramnya.

Mirza, salah seorang petani di Kecamatan Kuta Makmur, mengatakan, untuk panen saat ini,  sebagian besar areal persawahan dikecamatan tersebut sedang memasuki musim panen. Namun sebagian kecil lainnya ada yang masih menunggu masa panen.

Disebutkan oleh petani itu, mengenai harga gabah saat ini, yang dibeli langsung oleh pedagang pengumpul dari petani sebesar Rp 4.600 / Kilogram. “Biasanya pedagang pengumpul langsung membeli gabah yang baru siap dipanen dengan harga seperti yang disebutkan diatas,” ucap Mirza.

Lanjutnya lagi, harga untuk saat ini lebih rendah dari  masa panen sebelumnya. Jika sebelumnya harga gabah mencapai Rp 4.900 per Kilogramnya. Turunnya harga gabah dari sebelumnya tersebut, dikarenakan banyak areal persawahan dikawasan tersebut yang sedang panen, jelas Mirza.

Kembali dikatakannya, kualitas gabah untuk saat ini, agak rendah dari sebelumnya. Hal itu diakibatkan oleh banjir yang terjadi beberapa waktu lalu dan juga gencarnya serang hama tikus dan burung pipit.(Rahmat Mirza)


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini