Pemko Lhokseumawe Berlakukan Pengajian Rutin

Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, saat membuka pelaksanaan pengajian rutin di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe, Jum'at (13/3).(Foto Muchlis Gurdhum)

Lhokseumawe, 12/3 (Atjeh Bisnis- Pemerintah Kota Lhokseumawe memberlakukan pengajian rutin ditiap instansi pemerintahan daerah. Pengajian rutin dimaksud, merupakan program pembangunan pendidikan keagamaan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Kepala Dinas Syariat Islam Zulkifli, Jum’at mengatakan, kegiatan pengajian dimaksud, merupakan kegiatan rutinitas yang akan dilakukan oleh  32 Dinas, Badan dan Kantor yang ada diwilayah Pemerintah Kota Lhokseumawe. Sedangkan pematerinya akan diisi oleh pengurus Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kota Lhokseumawe. Sedangkan materi yang diberikan dalam pengajian tersebut antara lain, ilmu fiqih, tauhid dan masalah keagamaan lainya.
Pelaksanaan pengajian perdana yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, yang dilakukan di Masjid Islamic Centre, Lhokseumawe itu, dipimpin langsung oleh Tgk.H.Mustafa Ahmad Paloh Gadeng, yang diikuti oleh seluruh pegawai dijajaran Pemko Lhokseumawe.

Sementara itu, Wali Kota Lhokseumawe dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa pihaknya menghimbau dan mengajak kepada semua kalangan terutama, para pejabat, kepala SKPD, PNS, honorer dan tenaga bakti untuk dapat mengikuti pengajian tersebut dengan serius dan kontinyu. Baik yang dilaksanakan di SKPD masing-masing maupun ditempat lainnya.

Pelaksanaan pengajian dimaksud,  merupakan salah satu sarana dakwah islamiyah sekaligus sebagai bagian yang tak terpisahkan untuk meningkatkan pelaksanaan syari’at Islam ditengah – tengah masyarakat yang belum belum maksimal.  (Rahmat Mirza)





Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini