13 IMAM DESA DI LHOKSEUMAWE BERANGKAT UMRAH GRATIS

Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, melepas jamaah umrah yang dierangkatkan secara gratis oleh Pemko Lhokseumawe, dihalaman Masjid Islamic Centre, Lhokseumawe, Selasa (14/4).(Foto Rahmat Mirza)

Lhokseumawe, 14/4 (Atjeh Bisnis)- Sebanyak 13 orang imam desa dan imam masjid di Kota Lhokseumawe, diberangkatkan ibadah umrah gratis oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe. Pemberangkatan ibadah umrah tersebut dilepas oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, dihalaman Masjid Islamic Centre, Lhokseumawe, Selasa.

Sebanyak 13 imam tersebut, diantara berasal dari imam masjid sebanyak Empat orang dan imam desa sebanyak 9 orang. Terhadap biaya keberangkatan bagi imam tersebut ditangung oleh Pemko Lhokseumawe.

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, mengatakan, sebelumnya imam desa yang diberangkatkan untuk ibadah umrah telah lulus seleksi pada perlombaan imam teladan se Kota Lhokseumawe yang dilakukan pada 10 Maret lalu.

“Hal itu dilakukan sebagai wujud penghargaan bagi imam desa dalam melaksanakan tugasnya. Dimana, bagi imam desa yang dianggap terbaik akan di berangkatkan untuk melakukan ibadah umrah gratis ke tanah suci”, ungkap Suaidi.

Penilaian yang dilakukan kepada imam desa tersebut antara lain, kemampuan teoritis. Seperti, memiliki kemampuan hukum Islam dan cabang-cabang pengetahuan agama Islam lainnya. Serta kemampuan aplikasi tugasnya di desa masing-masing dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti memandikan jenazah, keterlibatan dalam kegiatan sosial lainnya di desa-desa.

Sementara itu, terkait alasan diluncurkannya program imam desa dapat umrah gratis dari Pemkot Lhokseumawe tersebut, Suaidi mengatakan, bahwa tugas imam desa sangat berat dan merupakan ujung tombak pelaksanaan Syariat Islam dilapangan. Serta memiliki tugas yang besar dalam melayani kebutuhan masyarakat dalam bidang rohani dan kebutuhan sosial lainnya.
“Sehingga sangat wajar, apabila program umrah gratis bagi yang dilakukan kepada imam desa, mengingat jasa dan dedikasi mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. pengorbanan yang diberikan oleh imam desa sangat besar dan sosok imam desa adalah sosok yang sulit tergantikan perannya dalam masyarakat”, jelas Wali Kota Lhokseumawe itu.




Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini