Lhokseumawe Optimalkan PBB


ilustrasi

Lhokseumawe, 3/4  (Atjeh Bisnis)- Pemerintah Kota Lhokseumawe, terus berupaya melakukan perolehan pendapatan asli daerah melalui sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Untuk mengoptimalkan perolehan Pendapatan Asli Daerah melalui sektor tersebut, Pemko Lhokseumawe gencar melakukan sosialisasi PBB.

Kepala Dinas Pendapatan Kekayaan dan Asset Daerah (DPKAD) Kota Lhokseumawe T.Adnan,  mengatakan, untuk meningkatkan perolehan pajak daerah melalui PBB, pihaknya akan melakukan usaha-usaha terhadap meningkatnya kesadaran masyarakat dalam membayar PBB.

Sementara itu, bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe adalah melalui pemasangan spanduk yang berkaitan dengan tujuan dimaksud, pada sejumlah lokasi strategis dan promotif serta didepan kantor kepala desa di masing-masing desa yang ada dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

“Dengan upaya sosialisasi dimaksud, diharapkan masyarakat dapat lebih mengerti dan mau melunasi kewajibannya membayar PBB,” ucap Adnan.

Karena sebagaimana dikatakan olehnya, potensi perolehan pajak melalui sektor PBB sangat besar di Kota Lhokseumawe. sehingga apabila digali secara maksimal akan sangat berguna untuk pembangunan daerah. Apalagi pajak dari PBB tersebut sudah dikembalikan ke daerah, maka daerah harus proaktif menggali potensi tersebut,” ujar T.Adnan.

Upaya sosialisasi terhadap pajak bumi dan bangunan itu, oleh Pemko Lhokseumawe, tidak hanya dilakukan melalui penyebaran spanduk yang berisi ajakan kepada pelaku usaha dan masyarakat saja. Namun, untuk pengurusan berbagai perizinan usaha dan lain sebagainya, diharuskan melunasi PBB terlebih dahulu.(Rahmat Mirza)




Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini