PEMKO LHOKSEUMAWE LAKUKAN PENYERAGAMAN PAKAIAN TENAGA NON PNS

Asisten III Pemko Lhokseumawe Miswar Ibrahim

Lhokseumawe, 27/4 (Atjeh Bisnis)- Pemerintah Kota Lhokseumawe, menyeragamkan pakaian bagi non PNS yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kota Lhokseumawe. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memotivasi PNS dan juga indeditas terhadap pegawai non PNS.

Asisten III Pemko Lhokseumawe Miswar Ibrahim, mengatakan, dengan adanya seragam khusus bagi non PNS tersebut, maka akan mudah ditandai yang mana berstatus PNS dan juga non PNS. Karena di Kota Lhokseumawe sendiri, disejumlah instansi pemerintahan, selain diisi oleh tenaga yang sudah berstatus PNS, juga banyak tenaga yang masih berstatus honorer, tenaga bakti dan jugaTenaga Harian Lepas (THL).

“Dengan adanya seragam khusus bagi non PNS ini, akan lebih mudah dikenali mana PNS dan yang bukan. Sehingga lebih mudah dilakukan upaya pembinaan terhadap tenaga yang bekerja pada instansi pemerintah dijajaran Pemko Lhokseumawe. karena selama ini, pakaian baik PNS maupun non PNS sama warnanya yaitu, berwarna khaki seperti warna seragam PNS pada umumnya,” ungkap Miswar.

Sebutnya lagi, untuk memudahkan langkah terhadap seragam khusus tersebut, telah dikeluarkan Surat Edaran Wali Kota Lhokseumawe yang bernomor 800/683/ 2015. Tanggal 20 April 2015 tentang pakaian dinas PNS dan Non PNS serta model dan juga atributnya.


Disebutkan lagi oleh Asisten III pemko Lhokseumawe itu, adapun warna seragam terhadap Non PNS tersebut adalah, Jilbab warna krem, baju berwarna krem dan celana atau rok warna coklat. Begitu juga dengan atribut semuanya harus memakai lambang Pemko Lhokseumawe sebagaimana yang telah ada. (Muchlis)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini