PMI ACEH UTARA APRESIASI EXXON MOBIL TERHADAP KEGIATAN DONOR DARAH

kegiatan donor darah di point A ExxonMobil, Selasa (14/4). (foto:ist)

Lhokseumawe, 14/4 (Atjeh Bisnis)- Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Aceh Utara,  memberikan apresiasi kepada Exxon Mobil terhadap kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Aceh Utara.

Ketua PMI Cabang Aceh Utara Ismed Nur Aj.Hasan, Selasa di Lhokseumawe, mengatakan, dari kegiatan donor darah yang dilakukan oleh pihaknya selama dua hari (13-14 April), terhadap karyawan diperusahaan eksplorasi gas alam tersebut, telah berhasil mengumpulkan sebanyak 183 kantong darah.

Tambahnya, kegiatan donor darah yang dilakukan di perusahaan tersebut oleh UTD PMI Aceh Utara, rutin dilakukan setahun tiga kali. Serta kegiatan dimaksud pula, sudah berjalan selama Lima tahun terakhir.

“Terkadang dalam sekali kegiatan donor darah bisa terkumpul hingga 200 kantong lebih. Tergantung dari jumlah karyawan yang mendonorkan darahnya,” ungkap Ismed.

Lanjutnya lagi, dari instansi swasta. Exxon Mobil termasuk yang terbanyak tingkat pengumpulan darah dalam sekali masa donor. Selain dari itu, perusahaan tersebut juga telah banyak membantu sarana dan prasarana UTD PMI Aceh Utara. Mulai dari gedung hingga sarana pendukung kegiatan operasional donor darah.

“Kami berterima kasih kepada Exxon Mobil yang telah banyak memberi bantuannya selama ini. Semoga kerjasama dibidang kemanusian tersebut dapat terus berlanjut dalam upaya mencukupi dan memaksimalkan pelayanan donor darah,” ucap Ismed.

Sebutnya, kebutuhan darah untuk wilayah Kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan sekitarnya setiap bulannya mencapai 1.400 kantong. Sedangkan yang mampu dihimpun oleh UTD PMI Aceh Utara hanya 1.200 kantong.

Diharapkan, untuk tahun 2015 kebutuhan darah dapat terealisasi melalui kerjasama dengan instansi swasta dan perguruan tinggi yang adi di Lhokseumawe dan Aceh Utara, pungkas Ismed.

Sementara itu,  Kepala Humas ExxonMobil Aceh Production Operations Armia Ramli, menambahkan, kegiatan donor darah dan bantuan yang dilakukan oleh pihaknya kepada UTD PMI Aceh Utara. Baik berupa gedung dan juga sarana prasarana serta pelatihan kepada petugas donor darah, merupakan komitmen pihaknya dalam bidang kemanusian.

“Ini merupakan aksi kepedulian ExxonMobil untuk kemanusian,” ucap Armia. (Muchlis)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini